Sejumlah Buruh Semarang Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Sejumlah Buruh Semarang Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Dea Duta Aulia - detikJateng
Senin, 21 Nov 2022 08:00 WIB
Ganjaran Buruh Berjuang
Foto: dok. Ganjaran Buruh Berjuang
Jakarta -

Sejumlah buruh yang tergabung dalam 'Ganjaran Buruh Berjuang' menggelar deklarasi untuk mendukung Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024, Semarang, Minggu (20/11/2022). Dukungan tersebut diberikan karena mereka ingin memiliki pemimpin komunikatif serta responsif terhadap berbagai persoalan.

Ketua Ganjaran Buruh Berjuang Zakariya mengatakan buruh sepakat memilih Ganjar sebagai presiden karena sosoknya dinilai peduli terhadap kelompok bawah. Ganjaran Buruh Berjuang juga dilahirkan sebagai wadah aspirasi politik para buruh.

"Pada prinsipnya kita berangkat dari hati nurani. Di sini mumpung ada tokoh Jateng yang komunikatif dan responsif, mari sama-sama dengan segenap jiwa raga menjadikan Pak Ganjar presiden 2024," kata Zakariyaz dalam keterangan tertulis, Senin (21/11/2022).


Zakariya berharap Ganjar bisa memberi kemakmuran bagi para buruh serta mengedepankan musyawarah dan mendengar apa yang kaum buruh inginkan.

"Harapan kita tentunya semoga saat Pak Ganjar menjadi presiden bisa memakmurkan kaum buruh. Apa yang dicita-citakan bisa ter-cover, karena tidak selamanya kita turun ke jalan, sebab mengedepankan musyawarah jauh lebih baik. Di sisi lain, Pak Ganjar kan sangat komunikatif," jelasnya.

Ke depan, pihaknya akan terus menyosialisasikan Ganjaran Buruh Berjuang di berbagai kota dan provinsi. Hal itu dilakukan juga lewat program-program yang mereka punya untuk sesama kaum buruh.

"Kita rencana setiap provinsi ada, tidak hanya di Jateng saja. Bersama-sama memenangkan Ganjar menuju RI 2024, salah satunya lewat program Warung Ganjaran yang berguna bagi kita semua," tutupnya.



Simak Video "Ganjar Jawab Isu Dilarang ke Luar Jateng: Boleh Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)