Bea Cukai Surakarta Koordinasi dengan Pemda soal Dana Cukai Tembakau

Bea Cukai Surakarta Koordinasi dengan Pemda soal Dana Cukai Tembakau

Danzel Samuel - detikJateng
Rabu, 16 Nov 2022 19:09 WIB
Kepala Kantor Bea dan Cukai Surakarta, Yetty Yulianty.
Foto: dok. Bea dan Cukai Surakarta
Jakarta -

Menjelang akhir tahun, Bea Cukai Surakarta berkoordinasi dengan pemerintah daerah (Pemda) terkait rencana kegiatan dan anggaran dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT). Kegiatan ini berlangsung di Kantor Bea Cukai Surakarta dan dibuka oleh Kepala Kantor Bea dan Cukai Surakarta, Yetty Yulianty.

Dalam paparanya, Yetty berharap Pemda Surakarta berkomitmen dalam menjalankan dan mengelola anggaran DBH CHT.

"Walaupun alokasi di bidang penegakan hukum hanya senilai 10% dari keseluruhan anggaran DBH CHT, namun ada tanggung jawab yang besar dalam pengelolaannya agar dana tersebut sampai kepada masyarakat yang berhak," ujar Yetty dalam keterangan tertulis, Rabu (16/11/2022).


Dengan penyelenggaraan ini, diharapkan koordinasi dengan Pemda semakin baik dan seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 dapat terlaksana lebih maksimal, baik melalui tindakan preventif maupun represif.

Kegiatan dengan menggunakan DBH CHT ini bertujuan untuk memerangi banyaknya peredaran rokok ilegal yang masih ada di masyarakat.

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai setempat diimbau untuk memberikan saran dan masukan kegiatan kepada Pemda mengenai penyusunan RKP DBH CHT khususnya di Bidang Penegakan Hukum.

Terdapat 7 kabupaten/kota yang berada di bawah wilayah operasional Bea Cukai Surakarta dengan perwakilan undangan berasal dari bagian Perekonomian dan SDA Setda dan Satuan Polisi Pamong Praja.



Simak Video "Bea Cukai Solo Sita 31 Ribu Batang Rokok Ilegal di Sukoharjo-Boyolali"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)