Perampok Modus Pecah Kaca Mobil di Cilacap Dibekuk, Gondol Duit Rp 130 Juta

Perampok Modus Pecah Kaca Mobil di Cilacap Dibekuk, Gondol Duit Rp 130 Juta

Vandi Romadhon - detikJateng
Rabu, 16 Nov 2022 19:43 WIB
Barang bukti kasus perampokan modus pecah kaca di Cilacap.
Barang bukti kasus perampokan modus pecah kaca di Cilacap. Foto: dok. Polresta Cilacap
Cilacap -

Perampokan dengan modus pecah kaca mobil marak terjadi di Kabupaten Cilacap. Polisi mengamankan enam orang tersangka dari dua kejadian. Salah satu TKP, pelaku gondol duit Rp 130 juta.

"Satreskrim Polresta Cilacap menangkap 6 tersangka kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil di Kecamatan Maos dan Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap," kata Kasat Reskrim Polresta Cilacap AKP Gurbacov dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/11/2022).

Menurutnya dua kejadian itu terjadi pada bulan September dan Oktober. Untuk lokasi kejadian, kata dia, terjadi di dua kecamatan yaitu Kroya dan Maos, Kabupaten Cilacap.


"Kejadian di Kroya terdapat dua tersangka, namun yang berhasil ditangkap baru satu orang tersangka yaitu HM (39) sedangkan satu orang tersangkanya masih dalam pencarian dan telah ditetapkan sebagai DPO," ungkapnya.

Gurbacov menyebut, dalam aksinya HM memecah kaca mobil. Setelahnya barang yang ada di dalamnya dibawa kabur.

"Mengambil barang yang ada di dalam mobil berupa satu buah tas yang berisi uang sejumlah Rp 130 juta," lanjutnya.

Dia menuturkan, saat pelaku ditangkap, uang hasil kejahatannya itu telah dibelikan satu unit mobil.

Untuk kejadian yang terjadi di Kecamatan Maos, lanjutnya, Polresta Cilacap menangkap lima pelaku dalam waktu 6 jam di daerah Kesugihan dengan modus yang sama.

"Saat akan melakukan penangkapan terhadap 5 pelaku ini, pelaku melarikan diri ke sungai dan ada yang bersembunyi di rawa-rawa," tuturnya.

Pada kasus kedua pelaku berhasil membawa iPad mini, uang Rp 200 ribu serta membawa beberapa barang yang merupakan isi tas korbannya.

"Atas kejadian tersebut, para tersangka dijerat dengan pasal pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun," pungkasnya.



Simak Video "Aksi Perampokan Bank dengan Sajam di Lumajang Terekam CCTV!"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/aku)