Pelaku Teror Kolor Ijo di Kemranjen Ditangkap, Ternyata...

Pelaku Teror Kolor Ijo di Kemranjen Ditangkap, Ternyata...

Vandi Romadhon - detikJateng
Rabu, 09 Nov 2022 22:17 WIB
Polisi menangkap pelaku kolor ijo di Banyumas, Selasa (8/11/2022).
Polisi menangkap pelaku kolor ijo di Banyumas, Selasa (8/11/2022). Foto: dok. Polsek Kemranjen
Banyumas -

Isu aksi kolor ijo ramai beredar di Desa Karanggintung, Kecamatan Kemranjen, Banyumas. Polisi menangkap pria berinisial S (31) karena diduga menjadi biang keresahan masyarakat.

"Pada Selasa (8/11) kami mengamankan S yang merupakan warga Desa Karanggintung Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas yang meresahkan warga Desa Karanggintung sehingga beredar video viral kolor ijo," kata Kapolsek Kemranjen AKP Jamin, Rabu (9/11/2022).

Menurutnya kabar mengenai kolor ijo yang sempat menggegerkan warga Kemranjen hanya isu belaka. Faktanya, kata dia, aksi pelecehan terhadap perempuan yang sempat dilaporkan warganya itu merupakan ulah ODGJ.


"Kolor ijo itu tidak ada, berdasarkan keterangan dari warga bahwa kolor ijo adalah aksi dari ODGJ inisial S," ujarnya

Jamin mengungkap, keresahan warga disebabkan ulah S karena ada warga yang memergoki pelaku. Pada malam hari, warga sempat melihat S masuk ke rumah warga yang mempunyai anak perempuan.

"Karena pelaku sempat masuk ke rumah warga terutama sasaran rumah yang ada anak perempuannya dan warga mengenali dan mengetahui bahwa pelaku adalah inisial S," tuturnya.

Setelah berhasil mengamankan, pelaku lantas S di bawa ke sumah sakit jiwa untuk mendapatkan perawatan.

"Kemarin dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Banyumas," terangnya.

Sebelumnya, diberitakan Polsek Kemranjen mendapat laporan tentang adanya aksi seorang warga berkolor ijo. Terduga pelaku, kata dia, masuk ke rumah warga yang mempunyai anak perempuan.

"Dengan adanya kejadian tersebut warga setiap malam merasa cemas dan khawatir, tidak bisa tidur karena takut didatangi terduga, kolor ijo itu dilaporkan menuju ke kamar melakukan aksinya (melecehkan wanita)," kata salah satu warga, Jamin, Rabu (9/11).



Simak Video "Berkunjung ke Curug Cipendok, Panorama Alam Indah di Banyumas"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/ams)