Polisi Kejar Komplotan Maling Penusuk Kepala Dusun di Semarang

Polisi Kejar Komplotan Maling Penusuk Kepala Dusun di Semarang

Ria Aldila Putri - detikJateng
Jumat, 30 Sep 2022 12:07 WIB
Lokasi pencurian di SD Genting 03 Kabupaten Semarang.
Lokasi pencurian di SD Genting 03 Kabupaten Semarang. Foto: Dok Istimewa
Semarang -

Polres Semarang saat ini masih mengusut kasus maling spesialis gedung sekolahan yang tega menusuk seorang kepada dusun saat menjalankan aksinya. Diduga, pencuri itu memiliki komplotan yang saat ini masih buron.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika, mengatakan tersangka diduga kuat bekerja secara berkelompok saat mencuri. Dia mengaku sudah mengantongi identitas pelaku lainnya.

"Jadi kita akan dalami betul keterlibatan pihak-pihak yang saat ditangani, informasi dari warga dan tersangka ini ada kawan yang kabur. Ada juga teman wanitanya yang diduga mengetahui siapa saja teman-teman yang biasanya diajak terduga tersangka untuk melakukan tindak kejahatannya," ungkap Yovan kepada detikJateng, Jumat (30/9/2022).


Hingga saat ini pihaknya masih mendalami beberapa kasus pencurian lain yang terjadi di lingkungan gedung sekolah. Sebab, kasus-kasus tersebut ternyata memiliki modus yang sama. Polisi menduga serentetan pencurian itu dilakukan oleh kelompok yang sama.

"Sampai dengan saat ini tim Resmob kemudian dari Polsek Jambu masih melakukan pendalaman kepada terduga tersangka yang sudah kita tangkap. Kemudian kita akan dalami apakah ada kaitannya dengan kejadian beberapa hari sebelumnya di SD Kanisius yang ada di Jambu sepertinya modusnya sama," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dusun (Kadus) Ngrawan, Desa Genting, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, bernama Nova ditusuk saat berduel dengan maling yang hendak mencuri di SD Genting 03. Ia ditusuk saat hendak menangkap pelaku pencurian pada Rabu (28/9) dini hari tadi.

Meski demikian, pencuri itu akhirnya bisa ditangkap dan saat ini ditahan oleh polisi. Penyidik menduga pencuri itu sudah beberapa kali maling di lingkungan gedung sekolah bersama komplotannya.



Simak Video "Kepergok Curi Motor, Pria di Jaktim Babak Belur Diamuk Massa"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/ams)