Febri Diansyah Akan Dampingi Putri Candrawathi ke Bareskrim Hari Ini

Nasional

Febri Diansyah Akan Dampingi Putri Candrawathi ke Bareskrim Hari Ini

Tim detikNews - detikJateng
Jumat, 30 Sep 2022 09:00 WIB
Putri Candrawathi sempat memakaikan masker untuk suaminya Ferdy Sambo saat keluar rumah usai rekonstruksi pembunuhan Brigadir J. Begini momennya.
Putri Candrawathi sempat memakaikan masker untuk suaminya Ferdy Sambo saat keluar rumah usai rekonstruksi pembunuhan Brigadir J. Foto: Rifkianto Nugroho
Solo -

Salah satu tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi hari ini bakal ke Bareskrim Mabes Polri. Dia mendatangi kantor polisi itu untuk memenuhi wajib lapor.

Rencananya, tim pengacara juga akan mendampingi Putri ke Bareskrim.

"Sebagai bentuk sikap kooperatif, Tim Kuasa Hukum akan mendampingi Bu Putri Candrawathi untuk melakukan wajib lapor ke Bareskrim Polri siang ini (30/9). Komitmen Tim dan Ibu Putri sama, yakni memenuhi semua kewajiban hukum seperti jadwal pemeriksaan sekaligus wajib lapor," kata kuasa hukum Putri, Febri Diansyah, dikutip dari detikNews, Jumat (30/9/2022).


Menurut Febri, saat ini berkas perkara yang dijalani Putri sudah dilimpahkan ke kejaksaan dan telah dinyatakan P21. Saat ini pihaknya tengah fokus menghadapi proses pelimpahan tahap II.

Selanjutnya, dia berharap persidangan bisa segera digelar.

"Ibu Putri memiliki harapan proses persidangan dapat segera dilakukan dan berkomitmen memenuhi semua jadwal persidangan dan bersikap kooperatif. Ini merupakan wujud kepatuhan terhadap hukum yang berlaku," kata Febri.

Seperti diketahui, Putri yang merupakan istri dari Ferdy Sambo ikut menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan terhadap Brigadir Yoshua. Berbeda dengan beberapa tersangka lainnya, Putri Sambo hingga kini masih belum ditahan dan hanya menjalani wajib lapor.

Masalah kesehatan dan psikis menjadi salah satu alasan polisi tidak melakukan penahanan. Meski demikian, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan kesehatan Putri akan dievaluasi.

"Hasil komunikasi dengan penyidik bahwa penyidik saat ini sedang fokus melakukan evaluasi terkait kesehatan Bu PC, ya baik dari fisik maupun psikisnya. Nanti, apabila sudah dapat surat rekomendasi dari dokter yang bersangkutan dinyatakan sehat dari sisi fisik maupun psikisnya, maka penyidik akan mengambil langkah-langkah lebih lanjut setelah berkas perkara dinyatakan P21," kata Dedi dikutip dari detikNews.



Simak Video "Pengacara Bantah Putri Candrawathi Ikut Tembak Yosua"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/sip)