Kantor Diskominfo Kulon Progo Dimaling, Penampakan Pelaku Terekam CCTV

Jalu Rahman Dewantara - detikJateng
Senin, 26 Sep 2022 18:17 WIB
CCTV system security inside of stationery store.Surveillance camera installed on ceiling to monitor for protection customer in grocery shop
Ilustrasi CCTV. Foto: (iStock)
Kulon Progo -

Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dibobol maling. Pelaku yang terekam CCTV berhasil menggasak dua unit laptop.

Kasus ini pertama kali diketahui oleh penjaga kantor, Tabah Sukma Aji. Berawal saat Tabah tengah mengecek kondisi sejumlah ruangan pada Minggu (25/9/2022). Ketika itu dia mendapati ada bekas congkelan pada jendela Ruang Seketariat Kominfo dan ruang Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Stastistik.

"Setelah dicek lebih lanjut ternyata banyak bekas congkelan di jendela dan laci. Selain itu juga dua unit laptop hilang," ujar Tabah saat dimintai konfirmasi, Senin (26/9/2022).


Tabah kemudian mengecek rekaman CCTV lokasi kejadian. Hasilnya didapati ada sosok pria diduga pelaku pencurian. Terduga pelaku ini berperawakan tubuh besar, mengenakan topi, jaket dan kaus hitam. Ciri-ciri lainnya, pelaku berjalan pincang.

"Awalnya, terduga pelaku masuk dari pintu utama Pemkab Kulon Progo yang berdekatan dengan pos satpam. Kemudian, berjalan kaki menuju kantor Diskominfo, lalu terlihat masuk ke ruangan yang dituju untuk melakukan aksi pencurian yakni ruang sekretariat diskominfo dan IKPS. Kebetulan, dua ruangan itu berada di lantai 2 Diskominfo Kulon Progo," ujar Tabah.

Dikonfirmasi terpisah, Plt Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu Dwi Wijayanto, membenarkan adanya kasus pencurian di kantor Diskominfo Kulon Progo. Total ada dua barang yang hilang yaitu Laptop merk Toshiba warna hitam dan Laptop merk HP warna hitam.

"Iya benar, ada dua laptop yang dicuri," ujarnya

Terkait kasus ini, pihaknya sudah melakukan upaya penyelidikan, di antaranya memanggil para saksi dan mengecek kamera CCTV. Hingga berita ini diturunkan proses penyelidikan masih berlangsung.



Simak Video "Menelusuri Gang Gendruwo di Kulon Progo yang Diselimuti Cerita Horor"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)