Kronologi Wartawan Tewas Dikeroyok gegara Tegur Kencing Sembarangan

Nasional

Kronologi Wartawan Tewas Dikeroyok gegara Tegur Kencing Sembarangan

Tim detikNews - detikJateng
Rabu, 27 Jul 2022 11:30 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Solo -

Seorang wartawan bernama Firdaus P Pagaribuan (45) menjadi korban pengeroyokan hingga tewas di Cililitan, Jakarta Timur. Pengeroyokan ini berawal dari teguran korban ke pelaku yang buang air kecil sembarangan.

Berikut ini kronologi kejadiannya, seperti yang dilansir detikNews, Rabu (27/7/2022).

Selasa 19 Juli 2022

Pukul 05.00 WIB

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan awalnya salah seorang saksi melihat Firdaus tengah dipukuli para pelaku di lokasi. Para saksi yang mencoba melerai justru hampir dikeroyok juga.


"Para pelaku mengira saksi hendak membantu korban, sehingga saksi dikejar oleh para pelaku dan saksi berhasil menyelamatkan diri sambil berteriak minta tolong," terang Zulpan, Senin (25/7).

Para saksi kemudian kembali ke lokasi pengeroyokan dan menemukan korban sudah tewas. Korban mengalami luka di bagian wajah. Jenazah korban saat itu kemudian dibawa ke RS Polri.

Selasa 26 Juli 2022

Pukul 23.00 WIB

Polisi menangkap salah seorang pelaku bernama Rafli alias Ogef di Jalan Caman Raya, Jatikramat, Jatiasih, Bekasi.

Polisi mengungkap pengeroyokan didasari rasa tak terima salah seorang pelaku yang ditegur korban karena kencing sembarangan.

"Untuk sebab pengeroyokan, hasil pemeriksaan sementara tersangka tidak terima ditegur oleh korban sewaktu buang air kecil di halaman korban," kata Zulpan dalam keterangannya, Selasa (26/7).

Tersangka Rafli kemudian mengajak ayah dan temannya untuk mengeroyok korban. Ayah tersangka, Ade Erwin, kini dicari polisi.

Kedua pelaku sudah masuk daftar pencarian orang (DPO). Dia menegaskan kasus pengeroyokan tersebut tidak berkaitan dengan urusan pemberitaan korban.

"Ini tidak ada kaitannya dengan persoalan media pers dan sebagainya jadi ini karena murni kriminal biasa," ungkap Zulpan.



Simak Video "Ini Tampang Pengeroyok Sopir Ojol di Tamansari Jakbar"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/rih)