Perampas Motor Ojol di Semarang 2 Orang, Salah Satunya Gadis ABG

Angling Adhitya Purbaya - detikJateng
Sabtu, 02 Jul 2022 17:13 WIB
Wajah driver ojol asal Semarang, Sabar Gunawan (38) terluka lantaran dihajar massa, Jumat (1/7/2022).
Wajah driver ojol asal Semarang, Sabar Gunawan (38) terluka lantaran dihajar massa, Jumat (1/7/2022). (Foto: Afzal Nur Iman/detikJateng)
Semarang -

Perempuan yang membawa kabur motor driver ojek online (ojol) di Semarang berhasil ditangkap. Ternyata ada pelaku lain yang berperan sebagai otak dari aksi.

Kedua pelaku punya peran masing-masing, sebagai eksekutor yaitu perempuan yang ternyata masih remaja berusia 16 tahun berinisial SD. Sedangkan otak aksi bernama Daniel Valentrean (20) warga Kendal.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar membenarkan hal itu dan mengatakan keduanya ditangkap tim Resmob Sat Reskrim Polrestabes Semarang, Jumat (1/7) malam kemarin.


"Kedua tersangka diamankan pada hari Jumat tanggal 01 Juli 2022 sekira jam 19.00 WIB di Jalan Kuala Mas Raya, depan Kelurahan Panggung Lor, Semarang Utara, Kota Semarang," kata Irwan dalam pesan singkat, Sabtu (2/7/2022).

Ia menjelaskan, dalam aksinya, tersangka perempuan pada hari Jumat (1/7) kemarin memesan ojol sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu korban, Sabar Gunawan (38) mengantar korban dari Jalan Tirtoyoso Semarang Timur ke Perum Asri Pudakpayung yang disebut sebagai rumah orangtua pelaku.

"Setibanya di sana pelaku mengetuk pagar rumah dan tidak ada respon dari penghuni rumah. Kemudian pelaku mengajak driver tersebut menuju Jalan Arjuna Semarang Tengah," kata Irwan.

"Setelah tiba di jalan, tersebut driver berhenti karena tertutup portal, pada saat itu pelaku langsung menjalankan aksinya dengan cara menusuk berkali-kali punggung belakang korban. Korban lalu melarikan diri meminta pertolongan warga setempat. Pada saat korban lari, pelaku membawa pergi sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam milik korban," urainya.

Irwan mengatakan, untuk saat ini para pelaku masih dimintai keterangan. Sementara itu seperti diberitakan sebelumnya, korban justru sempat dihajar massa ketika meminta pertolongan karena dikira pelaku kejahatan.

Hal itu dipicu pelaku yang sempat meminjam jaket ojol korban kemudian membawa kabur motor sehingga tampak seperti driver ojol. Warga yang melakukan pemukulan sempat dimintai keterangan di Polsek Semarang Tengah namun sudah dipulangkan dan berdamai dengan korban.

"Akhirnya kita berakhir damai karena kan salah paham saja, akhirnya kita melakukan mediasi," kata perwakilan warga Jalan Arjuna, Lukman M Rully di Mapolsek Semarang Tengah.



Simak Video "Ribuan Driver Ojol Geruduk Kantor Gojek Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(alg/aku)