Jadi Korban Perampasan, Driver Ojol di Semarang Ini Malah Dihajar Massa

Afzal Nur Iman - detikJateng
Jumat, 01 Jul 2022 20:30 WIB
Wajah driver ojol asal Semarang, Sabar Gunawan (38) terluka lantaran dihajar massa, Jumat (1/7/2022).
Wajah driver ojol asal Semarang, Sabar Gunawan (38) terluka lantaran dihajar massa, Jumat (1/7/2022). Foto: Afzal Nur Iman/detikJateng
Semarang -

Seorang pengemudi ojek online atau driver ojol, Sabar Gunawan (38), sepertinya memang harus bersabar. Barang-barangnya dirampas oleh penumpangnya. Saat mencari pertolongan dia malah dihajar oleh massa.

Cerita malang itu berawal saat dia menerima orderan pada Jumat (1/7/2022) dini hari. Saat itu, dia mendapatkan pesanan untuk mengantar penumpangnya yang ternyata seorang wanita.

"(Kejadian) Jam 02.00 WIB kira-kira. Aku jemputnya itu jam 00.15 WIB," katanya saat ditemui di Polsek Semarang Tengah, Semarang, Jumat (1/7/2022).


Dia memperkirakan wanita yang menjadi penumpangnya itu berumur 19 tahun. Saat diantar, penumpang itu beberapa kali berganti tempat tujuan.

Di tengah jalan, wanita itu sempat mengaku kedinginan. Tanpa curiga, Sabar meminjamkan jaket seragam ojolnya ke wanita itu.

Saat melintas di Jalan Arjuna, tiba-tiba penumpangnya itu menusuk pundaknya dari belakang. Hal itu membuat mereka akhirnya jatuh dari kendaraan. Wanita itu lantas merampas ponsel dan dompetnya.

Sadar jadi korban kejahatan, Sabar lantas meminta pertolongan dengan mengetuk pintu warga. Kesempatan itu ternyata justru dimanfaatkan oleh pelaku untuk melarikan motor milik Sabar.

Malang, warga yang saat itu keluar dari rumahnya justru menyangka Sabar sebagai penjahat. Mereka mengira pelaku yang melarikan motor adalah korban lantaran mengenakan jaket seragam ojol.

Warga lantas beramai-ramai memukuli Sabar yang disangka pelaku kejahatan.

"Aku minta tolong warga, ada beberapa warga yang datang provokasi akhirnya keroyokan kayak gini," katanya.

Sabar lantas diamankan oleh petugas polsek dan sempat dibawa ke rumah sakit. Dalam pemeriksaan terungkap bahwa Sabar ternyata justru korban kejahatan. Polisi juga mengusut kasus penganiayaan itu.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Semarang Tengah Kompol Indra Romantika mengatakan tengah melakukan pemeriksaan terkait kasus tersebut. Ada sekitar tiga orang yang sudah diamankan di Polsek Semarang Tengah.

"Ini masih pemeriksaan jadi gabungan sama Polrestabes Semarang," katanya saat dikonfirmasi.



Simak Video "Darius Sinathrya Ingin Restorasi Ulang Motor Ojol Yang Viral Ditilang"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/rih)