Nasional

Hotman Paris Dipolisikan, Balik Tantang Pelapor Bertaruh 1 Lamborghini

Tim detikNews - detikJateng
Jumat, 17 Jun 2022 18:02 WIB
Hotman Paris bersama mobil mewahnya
Hotman Paris bersama mobil mewahnya (Foto: (Dok Instagram Hotman Paris).
Solo -

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dilaporkan atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik pengacara Andar Situmorang ke Polres Metro Jakarta Timur. Hotman balik menantang pelapornya bertaruh satu mobil Lamborghini jika dia salah.

Pelaporan kasus pencemaran nama baik ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi.

"Betul," kata Muqaffi seperti dikutip dari detikNews, Jumat (17/6/2022).


Laporan Andar Situmorang itu terdaftar dengan nomor LP/B/1314/VI/2022/SPKT/POLRES METRO JAKARTA TIMUR/POLDA METRO JAYA pada Minggu (12/6) lalu. Dalam uraian singkat laporan di kepolisian, Andar melaporkan Hotman Paris atas tuduhan ijazah palsu.

Hotman Paris balik tantang pelapor Lamborghini

Hotman Paris buka suara soal pelaporan itu. Dia menyebut status ijazah palsu Andar Situmorang itu berdasarkan putusan pengadilan yang sah.

"Andar Situmorang adalah mantan narapidana yang pernah divonis 8 bulan penjara karena memakai ijazah palsu. Dan yang mengeksekusi putusan tersebut dan mengirimkan Andar Situmorang ditahan di penjara Cipinang adalah Kejaksaan Negeri Jakarta Timur," kata Hotman Paris saat dihubungi secara terpisah.

Hotman menyebut pihaknya hanya menyampaikan fakta hukum terkait status dari Andar Situmorang.

"Tidak mungkin seorang Hotman Paris yang sudah 36 tahun pengacara internasional salah membaca putusan," tambah Hotman.

Hotman Paris pun yakin tidak bersalah, dan menantang Andar Situmorang dan Razman Nasution bertaruh satu mobil Lamborghini. Razman Nasution diketahui sebagai tim kuasa hukum Andar Situmorang dalam laporan di Polres Metro Jakarta Timur.

"Kalau kau emang punya uang, ayo taruhan satu Lamborghini. Saya bisa tunjukkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Timur sampai Mahkamah Agung yang memutuskan bahwa Andar Situmorang terbukti memakai ijazah S1 palsu untuk pengurusan izin advokat," katanya.



Simak Video "Hotman Paris Bakal Dipolisikan Jika Tak Minta Maaf soal PERADI "
[Gambas:Video 20detik]
(ams/ahr)