Pesta Sabu di Banyumas Digerebek Polisi

Vandi Romadhon - detikJateng
Selasa, 07 Jun 2022 16:38 WIB
Polisi gerebek pesta sabu di Banyumas. Foto diunggah pada Selasa (7/6/2022).
Polisi gerebek pesta sabu di Banyumas. Foto diunggah pada Selasa (7/6/2022). (Foto: dok Polres Banyumas)
Banyumas -

Empat orang pelaku penyalahgunaan narkoba ditangkap Polresta Banyumas saat asyik pesta sabu. Peristiwa itu bermula setelah polisi mengamankan laki-laki berinisial SP yang kedapatan baru saja bertransaksi narkotika jenis sabu.

"Keempat pelaku ditangkap petugas, setelah dilakukan penggerebekan oleh petugas, saat tengah asyik berpesta narkoba di sebuah rumah kontrakan alamat Desa Kedungwringin, Kecamatan Patikraja, Banyumas, Minggu (5/6)," kata Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu dalam keterangan persnya, Selasa (7/6/2022)

Menurutnya SP yang pertama kali ditangkap kemudian diinterogasi, dari hasil interogasi diketahui SP membeli narkotika jenis sabu dari seseorang bernama HP alias OT yang mengontrak rumah di Desa Kedungwringin, Kecamatan Patikraja, Banyumas.


"Tersangka SP mengakui baru saja membeli sabu dari temannya yang bernama HP alias OT seharga Rp 500 ribu dan barang tersebut disembunyikan di tumpukan kayu di depan bengkel di daerah Mersi Kecamatan Purwokerto Timur, Banyumas," tuturnya.

Setelah dilakukan pengecekan, menurut Edy, di lokasi yang disebutkan ternyata benar bahwa SP menyembunyikan narkotika diduga sabu yang dikemas dengan kertas klip transparan dibungkus tisu dengan berat bruto 0,36 gram.

"Atas informasi dari SP, selanjutnya tim melakukan penggerebekan di rumah kontrakan, dan mengamankan empat orang laki laki dewasa mengaku bernama AB, HP alias OT, BD dan KS yang sedang berpesta dan bertransaksi sabu," lanjutnya

Edy mengungkap dari hasil penggerebekan dan pengeledahan terhadap keempat pelaku, petugas menemukan barang bukti disita dari tersangka AB. Dirinya didapati menyimpan satu bungkus plastik klip transparan yang di dalamnya berisi serbuk putih di duga sabu dengan berat bruto 2,68 gram dan satu unit ponsel.

"Dari tersangka HP yaitu satu buah bong alat penghisap sabu, dan satu buah handphone. Dari tersangka BD yaitu satu buah handphone dan satu unit motor merek Honda. Kemudian dari KS kedapatan memiliki narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,23 gram", terangnya

Dari hasil itu, keempat pelaku digelandang petugas ke kantor Sat Narkoba Polresta Banyumas bersama barang bukti. Selanjutnya menurut Edy mereka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Tersangka terjerat Pasal 112 dan Pasal 114 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Hukuman minimal 5 tahun maksimal 20 tahun. Saat ini pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Mapolresta Banyumas guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut," tutupnya.

+++

Kamu punya kesan yang tak terlupakan saat mengunjungi Jawa Tengah dan DIY, jangan lewatkan untuk menyampaikannya di program Giveaway Serentak. Hadiahnya: uang tunai senilai total Rp 30 juta plus plus.

Segera gabung! Kamu hanya perlu menuliskan kesan-kesanmu itu di kolom komentar artikel ini.

Yuk, ajak juga teman-temanmu!



Simak Video "Perwira Polisi di Padang Ditangkap Saat Pesta Sabu"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/ams)