Tak Terduga! Ini Motif Pembunuhan Sadis Gadis ABG di Kebumen

Angling Adhitya Purbaya - detikJateng
Kamis, 19 Mei 2022 19:03 WIB
Polisi menangkap pelaku pembunuhan gadis ABG.
Polisi menangkap pelaku pembunuhan gadis ABG Kebumen. (Foto: Istimewa)
Semarang -

Polisi mengungkap motif pembunuhan sadis gadis ABG berusia 14 tahun di Kebumen. Pelaku remaja inisial RK (17) mengaku tega membunuh korban gegara sering dikata-katai kasar.

"Alasan pelaku karena korban sering berkata kasar, sengak begitu," kata Direktur Reskrimum Polda Jateng Kombes Djuhandhani Rahardjo Puro kepada wartawan di Mapolda Jateng, Kamis (19/5/2022).

Pelaku dengan korban diketahui menjalin hubungan pacaran. Kemudian pelaku dan korban, bersama satu temannya, bertemu di Waduk Wadaslintang dan menuju Desa Ketekan pada Jumat (13/5). Di tengah perjalanan pelaku dan korban sempat mencari tempat untuk berduaan. Temannya yang sempat menunggu kemudian pergi.

Saat berduaan itulah ternyata Riko menghabisi nyawa korban dengan menjerat leher korban kemudian memukuli dan menendang berkali-kali hingga tewas.

Usai menghabisi korban, pelaku membawa ponsel dan motor korban. Setelah itu pelaku menjual ponsel tersebut.

"Handphone korban dibawa pelaku kemudian dijual. Untuk motor yang dipakai itu motor korban. Dibawa, dipreteli sama pelaku," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, pembunuh gadis ABG yang mayatnya ditemukan di ladang Desa Kaliputih, Kebumen ditangkap polisi. Korban yang masih berusia 14 tahun ini ternyata dibunuh teman prianya.

Pelaku ditangkap oleh tim Jatanras Polda Jateng. Pelaku dibekuk di rumahnya dan saat ini diamankan di Polres Kebumen.

"Pelaku ditangkap di rumahnya di Wonosobo," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah, Kombes Djuhandhani Raharjo Puro, kepada wartawan di Mapolda Jateng, Kamis (19/5).



Simak Video "Tega! Siswi SMP Bunuh Bayi yang Diaborsi, Pacar Jadi Tersangka Pencabulan"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/ams)