Pembunuh Wanita yang Payudaranya Dipotong Dibekuk, Bercak Darah Jadi Bukti

Imam Suripto - detikJateng
Selasa, 22 Mar 2022 21:33 WIB
Polisi menetapkan satu tersangka terkait kasus mayat wanita dengan kondisi payudara dan kemaluan terpotong di Kabupaten Tegal, Selasa (22/3/2022)
Polisi menetapkan satu tersangka terkait kasus mayat wanita dengan kondisi payudara dan kemaluan terpotong di Kabupaten Tegal, Selasa (22/3/2022). (Foto: Imam Suripto/detikJateng)
Tegal -

Polisi akhirnya menangkap seorang tersangka kasus kematian wanita, K (59), yang mayatnya ditemukan dalam kondisi payudara dan kemaluannya terpotong di Tegal, Jawa Tengah. Penangkapan tersangka ini berawal dari keterangan saksi dan bukti bercak darah.

"Setelah mendapat petunjuk dari saksi yang kami periksa, langsung ditindaklanjuti dan pada tanggal 8 Maret 2022 kami mendapat informasi bahwa orang yang mencurigakan tersebut berada di area persawahan Kecamatan Warureja," ujar Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa'at, dalam jumpa pers di kantornya, Selasa (22/3/2022).

Polisi akhirnya menangkap tersangka bernama Khadirun (44). Dari tangan Khadirun, polisi mengamankan tas ransel yang di dalamnya terdapat pisau cutter dan pakaian.

"Lalu dilakukan pemeriksaan lebih intensif lagi di cutter ternyata masih terdapat sisa bercak darah, termasuk di kuku pelaku ini masih ditemukan adanya bercak darah," paparnya.

Polisi selanjutnya memeriksakan bercak darah itu di labfor Polda Jateng. Hasilnya terdapat kecocokan antara bercak darah yang menempel pada pisau serta kuku tersangka dengan darah korban.

"Selanjutnya kami melakukan pendalaman dengan melakukan uji laboratorium forensik di Polda Jawa Tengah yang ditemukan kecocokan darah. Golongan darah antara korban dengan yang ada di pisau cutter serta kuku tersangka ternyata sama yakni golongan darah O," ungkap Arie.

Selain itu Polres Tegal juga melakukan uji DNA dengan mengirim sample darah ke Jakarta. Proses pemeriksaan ini, imbuh Kapolres membutuhkan waktu yang cukup lama.

"Hasil dari uji DNA spesifik menyatakan bahwa darah yang ada pada pisau cutter dan kuku tersangka adalah darah dari korban," urainya.



Simak Video "Tampang Pelaku Mutilasi di Tegal, Potong Payudara-Kemaluan Korban"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)