Ternyata, Sekolah Sempat Pergoki Ulah Guru yang Perkosa 7 Murid Purbalingga

Vandi Romadhon - detikJateng
Kamis, 10 Mar 2022 19:14 WIB
Penyidik Polres Purbalingga memeriksa AS (32) yang merupaan guru yang diduga memperkosa 7 muridnya, Rabu (9/3/2022).
Penyidik Polres Purbalingga memeriksa guru pelaku perkosaan. (Foto: Vandi Romadhon/detikJateng)
Purbalingga -

Seorang guru pelaku perkosaan terhadap tujuh muridnya di Purbalingga, AS (32) telah diamankan polisi. Fakta baru terungkap, pihak sekolah sebelumnya sempat memergoki aksi bejat AS pada November 2021.

"Sebelum dilaporkan, tersangka pernah dipergoki pihak sekolah hendak melakukan pencabulan pada bulan November 2021," kata Kasi Humas Polres Purbalingga IPTU Muslimun dalam keterangan yang diterima wartawan, Kamis (10/3/2022).

Usai memergoki aksi cabul AS, sekolah memintanya untuk membuat surat pernyataan untuk berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi.


"Yang bersangkutan pada bulan Desember 2021 sudah membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatannya," jelasnya.

Muslimun mengungkap, sejak kepergok pihak sekolah, AS sudah tidak mengajar di sekolah sejak awal 2022.

Diberitakan sebelumnya, polisi telah mengamankan AS yang merupakan guru di salah sekolah negeri di Purbalingga atas dugaan perkosaan terhadap 7 muridnya. Ironisnya, perbuatan bejat itu dilakukan di kompleks sekolah dan direkam.

"Berdasarkan laporan masyarakat kami mengamankan saudara AS (32) oknum guru di salah satu sekolah di Karangmoncol, Purbalingga yang melakukan asusila terhadap 7 orang murid yang masih di bawah umur, tersangka diamankan pada Jumat (2/3)," kata Kapolres Purbalingga AKBP Era Jhony Kurniawan di kantornya, Rabu (9/3).

Era mengungkap perbuatan bejat itu dilakukan AS terhadap para korban pada kurun 2013-2021. Para korban umumnya sempat bungkam lantaran takut dengan ancaman AS.

Parahnya lagi, aksi cabul AS direkam dengan laptop yang merupakan inventaris sekolah. Video rekaman itu digunakan sebagai senjata untuk mengancam agar korban bersedia kembali menuruti perintahnya.

AS yang merupakan guru mata pelajaran musik tersebut melakukan sejumlah tipu muslihat dengan meminta murid-murid yang menjadi target untuk masuk ke dalam ruang kelas musik, kemudian menguncinya.



Simak Video "Ancam Beri Nilai Jelek, Guru SD di Subang Cabuli 3 Muridnya"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/mbr)