Fajar Merah Putra Wiji Thukul Rilis Album Solo Terbarunya

Fajar Merah Putra Wiji Thukul Rilis Album Solo Terbarunya

Tim detikcom - detikJateng
Selasa, 25 Jan 2022 12:29 WIB
Semi Sintetik, album terbaru Fajar Merah
Semi Sintetik, album terbaru Fajar Merah. Foto: Tangkapan Layar
Solo -

Musisi asal Kota Solo, Fajar Merah, merilis album terbarunya yang berjudul Semi Sintetik. Album musik dari putra bungsu penyair Wiji Thukul itu berisikan 8 lagu yang dikemas dalam kaset pita serta cakram padat (CD).

Lewat akun Instagramnya @fajarmerah_, Fajar mengunggah video pendek yang menampilkan proses pengemasan album yang sampulnya didominasi warna merah dan hitam itu.

"Jangan lupa beli ya. Tapi aku nggak memaksa sih. Jadi kalau mau beli nggak apa-apa, nggak beli juga nggak apa-apa. Karena dua-duanya itu tidak dosa," kata Fajar Merah dalam bahasa Jawa di Instagram, dikutip Selasa (25/1/2022).


Delapan lagu dalam album Semi Sintetik itu adalah, Ada Hantu di Balik Batu, Sikap, Intuisi, Propaganda Rasa, Nyanyian Kami, Kidung Harapan, Monolog Dini Hari, dan Pulisi Moral.

Dari pantauan detikJateng di akun Instagram @warungmerah_, kaset pita album Semi Sintetis dibanderol Rp 70.000. Sedangkan album dalam format CD harganya Rp 50.000. Untuk pemesanannya, hubungi nomor WhatsApp 081327067076.

"Segera dapatkan karena stok sangat terbatas," tulis keterangan di unggahan foto album pita kaset itu. Sedangkan untuk album yang berformat CD akan mendapatkan tandatangan eksklusif dari Fajar Merah bagi 100 pembeli pertama.

@warungmerah_adalah akun Instagram untuk berjualan produk-produk asli dari Fajar Merah. Selain kaset pita dan CD album Semi Sintetik, di @warungmerah_ juga tersedia kaus merchandise dari album solo perdananya yang berjudul Dia Ingin Jadi Peluru.

Untuk diketahui, sebelum memutuskan bersolo karir, Fajar Merah sudah meluncurkan dua album Bersama band Merah Bercerita. Dua album itu adalah Merah Bercerita (2015) dan Nyanyian Sukma Lara (2020).

Album pertama yang berjudul sama dengan nama bandnya, Merah Bercerita, bisa dibilang yang melambungkan nama Fajar Merah. Salah satu lagu terpopuler di album itu berjudul Bunga dan Tembok, hasil musikalisasi puisi ayahnya, Wiji Thukul.

Dirilis 3 tahun lalu di channel YouTube Fajar Merah Official, video klip Bunga dan Tembok kini telah ditonton sebanyak 2,28 juta dan 38 ribu tanda suka.



Simak Video "Kabar Duka! Istri Penyair Wiji Thukul Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/rih)