Pemesanan Mobil Listrik Murah Rp 75 Juta Disetop, Ini Alasannya

Tim detikOto - detikJateng
Kamis, 18 Agu 2022 21:41 WIB
K-Upgrade, Mobil Listrik yang Cuma Rp 75 juta
Mobil listri murah K-Upgrade. Foto: Pool
Solo -

Pre-order atau pemesanan mobil listrik murah seharga Rp 75 jutaan disetop. Saat ini tercatat sudah ada 154 konsumen yang memesan mobil mungil bernama Blade tipe K-Upgrade.

PT Kurnia EVCBU Internasional selaku pembawa K-Upgrade mencatat, pemesanan mobil listrik Rp 75 jutaan itu mencapai 154 unit sejak 17 Juni sampai 31 Juli 2022. Pemesanan mobil listrik murah ini ditutup karena Kurnia EVCBU ingin memberikan sisa kuotanya kepada perusahaan afiliasinya, LKP EV Language Scholaraship.

Rencananya, sisa kuota mobil listrik murah tersebut akan diberikan secara gratis kepada murid pendidikan non-formal LKP EV Language Scholaraship. Murid yang mendaftar kursus bahasa asing di lembaga tersebut akan diberikan mobil listrik Blade tipe K-Upgrade dengan status off the road.


"Dalam nuansa kemerdekaan ini, EV Language Scholarship mempersembahkan 1.000 Kendaraan Listrik Gratis untuk Indonesia-ku, dengan ini kami juga ingin menggenapi tagline kami sebagai Pelopor Kendaraan Listrik Gratis Pertama di Indonesia," klaim Direktur LKP EV Language Scholarship, Satria Bagus Narendra dikutip dari detikOto, Kamis (18/8/2022).

Menurutnya, syarat mendapatkan mobil listrik ini secara gratis yaitu mendaftar pendidikan bahasa asing. Adapun total biaya pendaftarannya adalah Rp 20 juta, termasuk biaya belajar untuk 12 bulan dan mobil listrik Blade tipe K-Upgrade. Mobil listrik Rp 75 juta itu akan diberikan setelah 180 hari kerja.

Namun, hadiah mobil listrik yang diberikan gratis hanya berstatus off the road. Untuk proses menjadi on the road atau memiliki surat-surat seperti STNK dan bisa digunakan di jalan raya, dibutuhkan biaya lagi sebesar Rp 25 juta.



Simak Video "Tes Mobil Listrik Harga Rp 75 Juta, Enak Gak Yah?"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/dil)