Hari Kesadaran Aura Internasional 27 November, Kenali Energi Tubuhmu

Hari Kesadaran Aura Internasional 27 November, Kenali Energi Tubuhmu

Tim detikJateng - detikJateng
Jumat, 25 Nov 2022 17:47 WIB
ilustrasi wanita meditasi
Ilustrasi. Foto: dok. Thinkstock
Solo -

Hari Kesadaran Aura Internasional atau International Aura Awareness Day diperingati tiap 27 November. Kenapa kesadaran akan aura atau energi yang memancar dari orang, benda, dan sebagainya mesti diperingati? Berikut ceritanya.

Tentang Hari Kesadaran Aura Internasional

Dilansir situs Reality Shifters yang diakses detikJateng pada Jumat (25/11/2022), Hari Kesadaran Aura Internasional diinisiasi oleh Cynthia Sue Larson. Dilihat dari profil LinkedIn-nya, Cynthia merupakan penulis buku, pelatih kehidupan (life coach), dan pembicara dari Berkeley, California, AS. Salah satu buku larisnya berjudul Really Shifters.

Dalam situs realityshifters.com disebutkan mereka adalah kelompok internasional yang bertujuan meningkatkan kesadaran akan energi tubuh manusia, untuk mencegah orang terluka, menjadi korban penyakit serius, atau menderita segala bentuk penderitaan lain yang mungkin terjadi karena kurangnya kesadaran terhadap aura.


Hari Kesadaran Aura Internasional dirayakan sejak 2002, sehingga tahun ini merupakan peringatannya yang ke-21. Menurut Reality Shifters, Hari Kesadaran Aura Internasional diperingati tiap Sabtu keempat bulan November. Namun, tidak dijelaskan kenapa Sabtu terakhir bulan November yang dipilih.

Menurut realityshifters, aura merupakan 'cahaya tubuh' atau 'energi tubuh' yang dimiliki semua makhluk hidup. Tiap orang memiliki aura, tapi hanya sedikit orang yang serius memikirkan tubuh energi mereka.

"Karena aura gelap atau rusak merupakan indikator peringatan dini dari setiap jenis masalah fisik, emosional, dan psikologis, jelaslah bahwa kamu dapat meningkatkan kesehatanmu dengan mengambil satu hari setiap tahun untuk memeriksa auramu," tulis situs itu.

Mengenal Aura dan Alasan Harus Peduli

Aura atau cahaya tubuh yang bersinar telah dikenali dan digambarkan secara artistik selama ribuan tahun. Aura mengelilingi manusia masing-masing dan berubah sesuai dengan kesehatan, suasana hati, dan karakter kita.

"Kamu dapat merasakan dan melihat aura dengan relatif cepat, dan mempelajari cara memberi energi pada auramu melalui visualisasi dan meditasi," dikutip dari realityshifters.com.

Dalam situs itu juga disebutkan aura tak hanya cerah dan penuh warna, tapi juga sebagai jaminan akan kesehatan fisik, emosional, dan psikologis yang baik.

Situs itu juga mengklaim studi medis menunjukkan bahwa penyembuhan jarak jauh memainkan peran penting dalam kesehatan orang, bahkan ketika mereka memiliki penyakit yang mengancam jiwa.

"Jelas, manusia dapat saling mempengaruhi kesehatan jarak jauh melalui doa," ujar situs itu.

Nah itulah informasi mengenai Hari Kesadaran Aura Internasional. Semoga bermanfaat ya Lur!



Simak Video "Pesan Frislly Herlind untuk Para Anak Indigo di Novel Terbarunya"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/ams)