Begini Pemandangan Purwosari Solo Sebelum dan Sesudah Ada Flyover

Begini Pemandangan Purwosari Solo Sebelum dan Sesudah Ada Flyover

Tim detikJateng - detikJateng
Rabu, 23 Nov 2022 18:47 WIB
Solo -

Flyover Purwosari di Jalan Slamet Riyadi Solo resmi beroperasi sejak 13 Februari 2021. Masih ingat bagaimana kondisi perlintasan sebidang atau penyeberangan rel kereta api dekat Stasiun Purwosari sebelum flyover itu dibangun?

Mari menyusuri perbedaannya dari masa sebelum ada Flyover Purwosari dan kondisi terkininya.

Tampilan di atas merupakan penampakan street view Google Maps di Jalan Slamet Riyadi Solo kawasan Stasiun Purwosari pada Agustus 2019 alias sebelum Flyover Purwosari dibangun. Mengingat, Flyover Purwosari baru mulai dibangun pada 8 Februari 2020 oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.


Berikut foto tangkapan layar street view di Jalan Slamet Riyadi Solo kawasan Stasiun Purwosari pada Agustus 2019, diakses detikJateng dari Google Maps pada Rabu (23/11/2022).

Tangkapan layar street view Jalan Slamet Riyadi dekat perlintasan sebidang Stasiun Purwosari pada Agustus 2019 atau sebelum dibangun Flyover Purwosari dibangun. Diakses detikJateng dari Google Maps pada Rabu (23/11/2022).Tangkapan layar street view Jalan Slamet Riyadi dekat perlintasan sebidang Stasiun Purwosari pada Agustus 2019 atau sebelum dibangun Flyover Purwosari dibangun. Diakses detikJateng dari Google Maps pada Rabu (23/11/2022). Foto: dok. Google Maps

Adapun di bawah ini merupakan penampakan street view Google Maps di Jalan Slamet Riyadi Solo kawasan Stasiun Purwosari terkini, diambil pada September 2022.

Berikut ini foto sebelum dan sesudah (before-after) ada Flyover Purwosari di Jalan Slamet Riyadi Solo. Silakan geser tanda bulat putihnya ke kiri dan ke kanan untuk melihat perbandingannya.

Sebelah kiri merupakan foto Flyover Purwosari pada September 2022 dari tangkapan layar Google Maps. Adapun sebelah kanan merupakan foto Jalan Slamet Riyadi sisi barat Robinson Mall karya reporter detikJateng.

Bagi warga Solo dan sekitarnya, perlintasan sebidang Jalan Slamet Riyadi dekat Stasiun Purwosari tentu menyimpan banyak kenangan. Selain kenangan akan padatnya arus lalu lintas ketika ada kereta yang melintas, jangan lupa, di depan Stasiun Purwosari dulu ada Tugu Tabanas Solo.

Namun, Tugu Tabanas Solo yang berdiri di pertigaan depan Stasiun Purwosari sejak 1988 itu telah dirobohkan pada Maret 2020 untuk pembangunan Flyover Purwosari.



Simak Video "Pengakuan Cucu Pakubuwono XIII saat Ditodong Pistol di Leher"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/ahr)