Anak Bambang Pacul Sowan Ganjar di Semarang, Ternyata Ini Tujuannya

Anak Bambang Pacul Sowan Ganjar di Semarang, Ternyata Ini Tujuannya

Afzal Nur Iman - detikJateng
Rabu, 16 Nov 2022 15:46 WIB
Momen pertemuan Ketua KNPI Jateng Casytha Arriwi Kathmandu anak Bambang Pacul dengan Ganjar Pranowo di Semarang.
Momen pertemuan Ketua KNPI Jateng Casytha Arriwi Kathmandu anak Bambang Pacul dengan Ganjar Pranowo di Semarang. Foto: dok. Humas Pemprov Jateng
Semarang -

Anak dari Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, Casytha Arriwi Kathmandu, datang menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di rumah dinasnya di Semarang. Apa tujuan Casytha sowan ke Ganjar?

Casytha mengungkap dirinya terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jateng ingin mengenalkan pengurusnya dan mengundang Ganjar dalam pelantikan pengurus KNPI pada Kamis (17/11). Selain itu, sebagai Ketua KNPI Jateng, Casytha juga ingin meminta arahan kepada Ganjar.

"Harapannya dengan pertemuan ini kita diberi arahan oleh Pak Gubernur, arah KNPI ke depan seperti apa, supaya kita bersinergi dengan provinsi dan berbagai stakeholder," kata Casytha di Rumah Dinas Gubernur Jateng, Semarang, dalam keterangan tertulis yang diterima detikJateng, Rabu (16/11/2022).


Dalam pertemuan itu, Casytha datang bersama jajaran pengurus berseragam KNPI warna biru. Senada dengan itu, Ganjar juga tampak menggunakan setelan atasan yang warnanya sama dengan jas KNPI itu.

Dalam foto yang diterima detikJateng, terlihat momen jabat tangan antara Casytha dengan Ganjar. Keduanya juga duduk bersebelahan dan tampak Casytha tersenyum.

Disebutkan Ganjar menyampaikan tiga arahan kepada jajaran pengurus KNPI Jateng yang baru itu.

"Kita harus memperkuat ideologi pemuda saat ini. Kedua ini dari sisi ekonomi, bagaimana pemuda itu bisa didorong kemandiriannya," katanya.

Terakhir, KNPI diminta menjadi wadah pemuda yang inklusif dan bisa merangkul semua kelompok.

"Kita bisa melibatkan seluruh elemen pemuda untuk masuk ke dalam KNPI tidak terbatas pada gender, kemampuan artinya disabilitas maupun tidak itu semua bisa terangkul dalam KNPI Jawa Tengah," jelasnya.



Simak Video "PSI Usung Ganjar Jadi Capres, Bambang Pacul Singgung Tata Krama"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/ams)