Peringati Hari Pahlawan, Ribuan Polisi Jateng-Ganjar Doakan Indonesia

Peringati Hari Pahlawan, Ribuan Polisi Jateng-Ganjar Doakan Indonesia

Afzal Nur Iman - detikJateng
Kamis, 10 Nov 2022 21:29 WIB
Ribuan polisi Polda Jateng doa bersama memperingati Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022). Acara ini juga dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin.
Ribuan polisi Polda Jateng doa bersama memperingati Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022). Acara ini juga dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin. Foto: Afzal Nur Iman/detikJateng
Semarang -

Bertepatan dengan hari pahlawan, Polda Jawa Tengah (Jateng) menggelar doa bersama. Ada ribuan polisi yang ikut duduk bersama untuk mendoakan Indonesia dan Polri agar menjadi lebih baik.

Acara doa bersama itu diselenggarakan di lapangan upacara Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Kamis (10/11/2022) malam. Acara itu juga dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wagub Jateng Taj Yasin Maemoen, Ketua MUI Jateng Ahmad Darodji, dan berbagai tokoh agama di Jateng.

Ada sekitar 2.000 polisi yang hadir di acara itu lengkap dengan seragam dan peci di kepalanya. Ribuan orang yang berasal dari berbagai wilayah di Jateng itu duduk bersama menghadap penceramah yang mengisi acara tersebut.


Ribuan polisi Polda Jateng doa bersama memperingati Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022). Acara ini juga dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin.Ribuan polisi Polda Jateng doa bersama memperingati Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022). Acara ini juga dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin. Foto: Afzal Nur Iman/detikJateng

Acara itu dimulai dengan melantunkan ayat suci Al-Qur'an, pembacaan tahlil, hingga doa bersama untuk para pahlawan. Selain berdoa dengan cara Islam, diadakan juga doa lintas agama dengan dipimpin tokoh dari masing-masing agama.

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi menyampaikan selain yang hadir di Mapolda, kegiatan ini juga digelar streaming dan diikuti 34 ribu anggota polisi lainnya.

"Kita melakukan doa bersama untuk negeri dan untuk polisi dengan pengertian di mana doa ini ditujukan dalam rangka harkamtibmas di wilayah Jateng khususnya tentunya di Indonesia," kata Luthfi di lokasi.

Luthfi menyebut doa bersama ini untuk menyambut berbagai agenda besar seperti KTT G20 di Bali dan juga pemilu yang bakal digelar 2024 mendatang.

"Diharapkan seluruh anggota Polri khususnya dan intansi terkait baik itu TNI-Polri maupun stakeholder yang lain kita dapat melaksanakan pengabdian kita kepada masyarakat bangsa dan negara," tutur dia.



Simak Video "Ganjar Jawab Isu Dilarang ke Luar Jateng: Boleh Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(ams/ahr)