Selain Solo-Klaten, Baliho 'Terima Kasih Jokowi' Juga Ada di Ungaran

Selain Solo-Klaten, Baliho 'Terima Kasih Jokowi' Juga Ada di Ungaran

Ria Aldila Putri - detikJateng
Kamis, 10 Nov 2022 18:12 WIB
Baliho Terima Kasih Jokowi di wilayah Ungaran, Kabupaten Semarang, Kamis (10/11/2022).
Baliho Terima Kasih Jokowi di wilayah Ungaran, Kabupaten Semarang, Kamis (10/11/2022). Foto: Ria Aldila Putri/detikJateng
Semarang -

Baliho ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena menyalurkan bantuan sosial (bansos) tak hanya bermunculan di Solo. Di Ungaran Kabupaten Semarang juga bermunculan baliho serupa.

Dari pantauan detikJateng, baliho itu bertuliskan 'Terima Kasih Pak Jokowi untuk BLT, BSU, dan Bantuan Sosial Lainnya. Subsidi BBM tepat Sasaran, Subsidi untuk Rakyat kurang mampu, yes..yes..yess'. Baliho itu juga memajang foto Jokowi yang mengenakan baju putih.

Baliho berlatar warna hijau dengan ukuran sekitar 2×1,5 meter itu terpampang di beberapa titik di kota Ungaran, Semarang. Baliho itu dipasang di depan Taman Makam Pahlawan Gatot Subroto Jalan LetJend Suprapto, Sidomulyo, Jalan Srikandi Raya, Lerep, dan Jalan Kalimasada Raya, Soka.


Saat dimintai konfirmasi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Semarang, Valeanto Sukendro mengatakan baliho tersebut belum berizin.

"Belum berizin," kata Valeanto melalui pesan singkat kepada detikJateng, Kamis (10/11/2022).

Lebih lanjut, Valeanto mengatakan penegakan aturan seputar perizinan ada di Satpol PP.

"Itu penegakan perizinannya ada di Satpol PP, " imbuhnya.

Sementara itu, Plt Sekdin Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sekarang Alexander Gunawan mengatakan pihaknya akan mengambil langkah penyelesaian besok.

"Kita punya kewenangan terkait dengan hal itu, sudah barang tentu dengan dasar data yang ada besok kami terjunkan anggota untuk koordinasi dan ambil langkah penyelesaiannya," kata Alexander.

"Keterangan lengkap besok setelah kami ambil langkah penyelesaiannya ya," imbuh dia.

Sebelumnya diberitakan, baliho 'Terima Kasih' Jokowi muncul di Solo. Spanduk itu dipasang di Jalan Pattimura dan Jalan Moh Yamin Solo.

Dimintai konfirmasi soal keberadaan baliho tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan pihaknya akan mencopotnya. Gibran mengaku tidak tahu siapa yang memasangnya.



Simak Video "Semarang Dilanda Banjir, Warga Diimbau Tak Keluar Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)