NasDem Solo Ungkap Nama Ganjar Muncul di Rakernas Partai

NasDem Solo Ungkap Nama Ganjar Muncul di Rakernas Partai

Agil Trisetiawan Putra - detikJateng
Rabu, 05 Okt 2022 18:28 WIB
Pertemuan Anies Bawesdan-Ganjar Pranowo di Rakernas APPSI di salah satu hotel di Kuta, Badung, Bali
Pertemuan Anies Bawesdan-Ganjar Pranowo di Rakernas APPSI di salah satu hotel di Kuta, Badung, Bali. (Foto: Sui Suadnyana)
Solo -

Nama Ganjar Pranowo ternyata sempat diusulkan sebagai calon presiden (Capres) dalam Rakernas Partai NasDem. Hal itu diungkapkan Sekretaris DPD NasDem Solo, Pata Hindra Aryanto.

Pata mengatakan, selain Anies Baswedan, nama-nama yang muncul saat itu adalah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat.

Ketika NasDem memutuskan untuk mencalonkan Anies Baswedan, lanjut Pata, tidak ada kader NasDem yang mengundurkan diri.


"Saat wacana, pro kontra ada, tapi kalau sampai mengundurkan diri secara administrasi tidak ada," kata Pata saat dihubungi wartawan, Rabu (5/10/2022).

"Ada yang mendukung Anies. Yang kontranya kok mendukung Anies, (kok) nggak Bu Lestari, atau tidak mendukung Ganjar atau Andika. Tapi setelah deklarasi kita tegak lurus," imbuhnya.

DPD NasDem Solo saat Rakernas mendukung Lestari Moerdijat karena berasal dari internal Partai NasDem. Setelah DPP Partai NasDem memutuskan mendukung Anies Baswedan, DPD NasDem Solo pun mendukung sepenuhnya.

"Kalau untuk DPD NasDem Solo, kita tegak lurus dengan DPP, kita solid. Kami dalam waktu dekat ini akan berkoordinasi dengan relawan Anies di Kota Solo untuk konsolidasi pencapresan Anies," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai NasDem resmi mengumumkan calon presidennya yang akan diusung di 2024. NasDem memutuskan mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024.

Pengumuman Anies diusung sebagai capres disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower. Paloh mengatakan memilih yang terbaik, oleh karena itu dia memutuskan sosok Anies Baswedan yang dipilih.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," kata Paloh.

"Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best," ujar Paloh.



Simak Video "Cerita Warga Korban Banjir Bandang di Semarang, Harta Benda Ludes"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/dil)