Ratusan Santri di Bantul Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024

Ratusan Santri di Bantul Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024

Arief Budiman - detikJateng
Rabu, 05 Okt 2022 14:48 WIB
Sahabat Ganjar
Foto: Istimewa
Jakarta -

Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Wilayah DI Yogyakarta gelar doa bersama agar hadirnya sosok pemimpin masa depan yang amanah di Indonesia. Ganjar Pranowo dinilai layak menjadi pemimpin yang dimaksud dan pantas menjadi presiden Indonesia pada 2024.

"Hari ini para ulama, santri dan masyarakat berkumpul duduk bersama, dalam rangkaian Gema Sholawat Damai Untuk Negeri yang sekaligus mendoakan pemimpin bangsa masa depan, yakni Bapak Ganjar Pranowo," kata Koordinator SDG Wilayah DI Yogyakarta, Ijtihadul Umam dalam keterangan tertulis, Rabu (5/10/2022).

Hal itu ia sampaikan di sela-sela kegiatan Gema Sholawat Damai Untuk Negeri di Lapangan Suren, Plered, Bantul DI Yogyakarta, Selasa, (4/10).


Ganjar Pranowo dinilai merupakan sosok yang mampu membangun negeri lebih maju dan juga memiliki integritas mumpuni.

"Pak Ganjar merupakan sosok pemimpin yang diharapkan masyarakat untuk mendorong Indonesia lebih maju. Masyarakat menilai, Bapak Ganjar memiliki reputasi yang baik karena seringnya beliau melakukan silaturahmi kepada tokoh agama, khususnya para ulama," tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan SDG akan memperkuat konsolidasi dan menyelaraskan program Ganjar Pranowo yang selama ini sudah berjalan. Komitmen untuk menjalankan berbagai program SDG hingga ke tingkat daerah kembali dipertegas.

"Kami punya lima program keagamaan yang dilakukan kepada ulama, santri dan para warga yang sudah kami lakukan dalam beberapa bulan terakhir. Apa yang menjadi program Pak Ganjar, itu yang kami teladani. Contohnya program Safari Tokoh dan program bantu UMKM dengan mencoba membantu melariskan dagangan UMKM," tambahnya.

Tokoh masyarakat Pleret, Paryanto Abdul Rojak menyambut baik konsolidasi Ganjar Pranowo di daerahnya. Menurut dia, Ganjar Pranowo peduli pada Ulama dan Santri.

"Reputasi yang selama ini Pak Ganjar bangun, Insyaallah akan mendapat respons baik dari masyarakat. Terlebih, selama ini Bapak Ganjar dikenal sebagai pemimpin yang berakhlak, sopan santun dan peduli terhadap para ulama dan santri," ujar Paryanto.

Paryanto meminta para santri terus dilibatkan dalam program pemberdayaan, karena santri merupakan benteng kemajuan negara.

"Saya berharap agar pemuka agama, khususnya santri untuk senantiasa diprioritaskan karena kemajuan dari suatu negara itu ditentukan oleh akhlakul karimah. Sikap tersebut dipegang oleh santri. Apabila nilai tersebut terus dijaga, Inshaallah negeri ini akan maju dan subur," tutupnya.

(akn/ega)