Respons Ganjar Saat Ditanya soal 'Rumah Ganjar'

Respons Ganjar Saat Ditanya soal 'Rumah Ganjar'

Afzal Nur Iman - detikJateng
Selasa, 04 Okt 2022 12:08 WIB
Ganjar Pranowo di Semarang, Selasa (4/10/2022).
Ganjar Pranowo di Semarang, Selasa (4/10/2022). (Foto: dok. Istimewa)
Semarang -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan bila dirinya tidak tahu-menahu aktivitas relawan dalam pembentukan 'Rumah Ganjar'. Ganjar bahkan mengaku tidak pernah berkomunikasi soal pembentukan 'Rumah Ganjar' itu.

"Nggak (ada komunikasi), nggak. Nggak tahu saya malah," kata Ganjar saat ditemui awak media di Gedung Gradhika, Jalan Pahlawan, Semarang, Selasa (4/10/2022).

Diberitakan sebelumnya, setidaknya ada 18 relawan pendukung Ganjar sebagai Capres di 2024 yang membentuk Rumah Ganjar. Di sana, relawan bertugas membangun narasi dan strategi propaganda untuk berperang opini melawan capres lainnya.


Narasumber detikX membeberkan Rumah Ganjar dikomandani oleh salah satu komisaris anak perusahaan BUMN yang bergerak di bidang migas.

"Mereka belum secara resmi pakai nama Rumah Ganjar. Sepertinya di pertemuan lanjutan akan pakai nama lain, sampai nanti jelas Ganjar dapat tiket dari partai," ucap salah satu relawan yang enggan diungkap identitasnya.

Terkait hal itu, Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang ikut buka suara. Pacul heran pembentukan 'Rumah Ganjar' itu tidak melalui izin Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

"Kalau ada relawan-relawan yang membuat ini itu ini itu ya itu haknya relawan, tetapi relawan ini yang mestinya tahu bahwa itu Ganjar kader PDI Perjuangan, kenapa kok nggak minta izin ketua umum?" kata Pacul kepada wartawan di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (30/9) sebagaimana dilansir detikNews.



Simak Video "Cerita Warga Korban Banjir Bandang di Semarang, Harta Benda Ludes"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/sip)