Tabrak Anak di Minahasa, Mobil Kunker DPRD Solo Dirusak Massa

Tabrak Anak di Minahasa, Mobil Kunker DPRD Solo Dirusak Massa

Agil Trisetiawan Putra - detikJateng
Kamis, 29 Sep 2022 13:41 WIB
Ilustrasi untuk Instalasi Gawat Darurat
Ilustrasi. Foto: Ari Saputra
Solo -

Mobil yang ditumpangi rombongan anggota Komisi 1 DPRD Solo menabrak anak di Jalan Raya Manado-Tomohon, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, kemarin siang. Usai kejadian mobil tersebut sempat dirusak massa.

"Itu kendaraan sewa. Dirusak (warga) bagian depan, spion. Langsung diurusi. Mobilnya Innova, mobil rental. Drivernya dari rental," kata Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo saat dimintai konfirmasi awak media, Kamis (29/9/2022).

Budi mengatakan, rombongan anggota Komisi 1 DPRD Solo itu tengah melakukan kunjungan kerja (kunker) di Sulawesi Utara. Di tengah perjalanan, mobil Toyota Innova berpelat nomor DB 1718 LX yang berada di urutan paling belakang menabrak anak. Peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 13.00 Wita.


"Saat mobil terakhir pas lewat daerah Pineleng (Kabupaten Minahasa), ada anak kecil yang menyeberang, mungkin tidak lihat ada mobil. Tapi nggak banter (kencang)," kata Budi.

Akibat kejadian itu, mobil yang membawa dua orang anggota DPRD Solo tersebut langsung dikerumuni warga. Namun, kejadian itu pun langsung ditangani koordinator rombongan.

Anak yang tertabrak itu langsung dibawa ke rumah sakit. Orang tua anak itu juga diantar untuk mendampingi anaknya selama perawatan.

Menurut Budi, mobil yang digunakan rombongan anggotanya itu dirusak karena ada yang melakukan provokasi.

"Anaknya langsung dibawa ke rumah sakit, nggak ada yang serius, cuma luka biasa. Yang nanggung kita," ujarnya.

Dia menuturkan, anggotanya yang melakukan kunker di Sulawesi Utara itu sudah kembali ke Solo. Sebab, malam nanti akan ada rapat paripurna.



Simak Video "Mobil Bawa Anggota DPRD Solo Tabrak Bocah di Sulut!"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)