Ada Lubang Besar di Jalan Jogja-Solo Delanggu Klaten, Awas Terperosok!

Lapur Lur

Ada Lubang Besar di Jalan Jogja-Solo Delanggu Klaten, Awas Terperosok!

Achmad Hussein Syauqi - detikJateng
Kamis, 29 Sep 2022 09:51 WIB
Lubang yang ada di jalur utama Solo-Jogja, tepatnya di Desa Gatak, Delanggu, Kabupaten Klaten. Foto diambil Kamis (29/9/2022).
Lubang yang ada di jalur utama Solo-Jogja, tepatnya di Desa Gatak, Delanggu, Kabupaten Klaten. Foto diambil Kamis (29/9/2022). Foto: Achmad Hussein Syauqi/detikJateng
Klaten -

Jalan Jogja-Solo, tepatnya Dusun Ciran, Desa Gatak, Kecamatan Delanggu, Klaten, rusak. Sebuah lubang yang cukup besar membahayakan pengendara kendaraan. Apalagi lubang itu penuh dengan genangan air.

"Itu karena PDAM Solo bocor. Air tadi banjir di jalan," ungkap Mulyani, warga sekitar lokasi kepada detikJateng, Kamis (29/9/2022) pagi.

Dikatakan Mulyani, pipa tersebut jebol sekitar subuh saat kendaraan mulai ramai. Saat dirinya lewat jalan sudah banyak air dan berlubang.


"Mulainya subuh tadi, saya ke sini sudah begitu. Airnya cukup banyak di jalan," lanjut Mulyani.

Mulyani menceritakan pagi ini sudah ada pengendara sepeda motor yang terjatuh lantaran terperosok ke lubang itu.

"Ada yang jatuh tadi. Naik motor sekitar pukul 05.30 WIB dan sekarang dirawat di (RS) PKU," kata Mulyani.

Pantauan detikJateng, lubang jalan tersebut cukup lebar. Panjang sekitar satu meter dengan lebar sekitar 60 sentimeter.

Aspal mengelupas dan terlihat dasarnya yang menyemburkan air dari bawah. Air mengalir di jalan sampai tepian ke arah selatan.

Polisi kini telah memasang rambu di lokasi agar tidak ada pengedar celaka. Arus lalu lintas dari arah Jogja ke Solo tersendat untuk menghindari lubang jalan.

Koordinator pengawas PPK jalan 3.4 Jawa Tengah, Danang Purwoko menjelaskan lubang itu akibat pipa PDAM Solo bocor. Kerusakan sudah dikoordinasikan.

"Setiap ada kejadian pipa bocor mengakibatkan jalan berlubang langsung saya hubungi pihak PDAM. Hari ini mau diperbaiki," terang Danang saat dimintai konfirmasi.



Simak Video "Hindari Lubang, Pengendara Motor Tercebur ke Parit di Jaktim"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/rh)