Kesenggol Mobil di Jalan Jogja-Solo Klaten, Bocah Pesepeda Meninggal

Achmad Hussein Syauqi - detikJateng
Minggu, 25 Sep 2022 23:22 WIB
ilustrasi kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan. Foto: dok. detikcom
Klaten -

Seorang bocah berusia 12 tahun meninggal dunia setelah tersenggol mobil di Jalan Jogja-Solo, Desa Wadung Getas, Kecamatan Wonosari, Klaten, Minggu (25/9/2022). Saat kejadian, bocah itu sedang mengayuh sepeda ontel di bahu jalan raya.

Kabar meninggalnya bocah pengendara sepeda ontel itu dikonfirmasi oleh Kades Wadung Getas, Gatot Sriyanto.

"Betul. Korban warga Desa Tegalgondo, Kecamatan Wonosari," kata Gatot, Minggu (25/9).


Terpisah, Kanit Gakkum Satlantas Polres Klaten Iptu Slamet Riyadi menjelaskan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Tepatnya di Jalan Raya Jogja-Solo arah Klaten, tepatnya di Kadipiro Cinan.

"Di ruas Wadung Getas, Kecamatan Wonosari. Kendaraan yang terlibat Avanza nopol B 1958 SFM dengan sepeda ontel. Pengemudi mobil warga Desa Trunuh, Kecamatan Klaten Selatan," jelas Slamet.

Kronologi kejadian, lanjut Slamet, semula mobil melaju dari arah Solo menuju Klaten di lajur sebelah kiri. Sedangkan sepeda ontel berjalan searah di depannya, yaitu di bahu jalan sebelah kiri.

"Sesampainya di TKP, diduga mobil Avanza berjalan terlalu ke kiri. Karena jarak sudah dekat dan tidak bisa menghindar sehingga langsung membentur sepeda ontel," terang Slamet.

Akibatnya, bocah pengendara sepeda ontel itu mengalami luka di kepala dan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Korban mengalami luka pada kepala belakang, tidak sadar. Selanjutnya dibawa ke RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro Klaten. Tapi meninggal di perjalanan," tambah Slamet.

Slamet mengimbau pengemudi kendaraan berhati-hati dalam berkendara.

"Wajib mengutamakan pesepeda dan pejalan kaki. Hal ini sesuai pada Pasal 106 ayat 2 UU Lalu Lintas, pengguna kendaraan bermotor wajib mengutamakan keselamatan pejalan kaki dan pesepeda," imbau Slamet.

Sementara itu, Yuda dari ambulans PCNU Klaten mengatakan pihaknya mendapatkan informasi kecelakaan sekitar pukul 13.33 WIB. Ambulans langsung meluncur ke TKP.

"Ambulans NU Delanggu yang meluncur dengan driver Rajif Hussein. Dibawa ke RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro korbannya, korban kelas 6 SD," ungkap Yuda kepada detikJateng.



Simak Video "Belasan Pasangan di Klaten Ikut Nikah Massal, Pengantin Tertua 80 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/rih)