Laka Maut Tewaskan 5 Orang di Tol Bawen, Minibus Sempat Terseret 2 Km

Laka Maut Tewaskan 5 Orang di Tol Bawen, Minibus Sempat Terseret 2 Km

Ria Aldila Putri - detikJateng
Sabtu, 24 Sep 2022 10:52 WIB
Polisi menunjukkan bagian belakang truk yang ditabrak minibus di Tol Bawen-Ungaran, Sabtu (24/9/2022).
Polisi menunjukkan bagian belakang truk yang ditabrak minibus di Tol Bawen-Ungaran, Sabtu (24/9/2022). (Foto: dok. Polda Jateng)
Kab Semarang -

Kecelakaan maut melibatkan truk dan minibus menewaskan 5 orang di Tol Bawen-Ungaran km 438.500 B, tadi pagi. Polisi mengungkap minibus sempat terseret sejauh 2 kilometer dengan posisi di belakang truk yang tengah membawa muatan kayu tersebut.

"Minibus menabrak Kbm truk Fuso yang berjalan di jalur lambat dan searah di depannya dan sempat terseret sejauh 2 kilometer," terang Kabid Humas Polda Jateng M Iqbal Alqudussy, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/9/2022).

Iqbal menyebut sopir truk baru menyadari ada minibus terseret usai diberi tahu pengendara lain. "Kemudian kedua Kbm berhenti di bahu jalan setelah sopir truk mendapatkan informasi dari pengendara lain bahwa ada kendaraan yang menabrak truk fuso yg sedang membawa kayu tersebut," ujarnya.


Sebelumnya diberitakan, kecelakaan maut itu terjadi pukul 04.05 WIB pagi tadi. Kecelakaan itu melibatkan minibus pelat nomor N-7023-YJ dengan truk fuso bernopol BK-8407-SE.

"Truk dan elf dari arah Pasuruan melaju ke arah Bawen tujuan Semarang. Lalu setibanya di TKP, elf menabrak truk yang berjalan di jalur lambat dan searah di depannya," ujar Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal dalam keterangannya, Sabtu (24/9).

Akibat kejadian itu, lima orang tewas. Empat orang tewas di lokasi kejadian, dan satu korban lainnya meninggal di rumah sakit.

Korban meninggal adalah sopir, kenek dan penumpang minibus. Sementara tujuh orang penumpang minibus lainnya masih dirawat RSUD Ungaran.



Simak Video "Cerita Warga Korban Banjir Bandang di Semarang, Harta Benda Ludes"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/aku)