Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Gedung dan RS Unwahas Semarang

Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Gedung dan RS Unwahas Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikJateng
Kamis, 22 Sep 2022 22:12 WIB
Wapres Maruf Amin meresmikan tiga gedung Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, Kamis (22/9/2022).
Wapres Ma'ruf Amin meresmikan tiga gedung Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, Kamis (22/9/2022). Foto: dok. wapresri.go.id
Semarang -

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Kota Semarang, Jawa Tengah. Wapres meresmikan tiga gedung Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang.

Gedung yang dibangun oleh Yayasan Wahid Hasyim dan diresmikan oleh Wapres Ma'ruf Amin itu adalah Gedung Fakultas Farmasi, Rumah Sakit, dan Sport Center di daerah Gunungpati, Semarang.

"Terus perkuat transformasi ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, yang dibarengi basis nilai-nilai Islam ahlusunnah wal jama'ah," kata Ma'ruf Amin dalam siaran persnya, Kamis (22/9/2022).


Dalam sambutannya, Ma'ruf Amin mengatakan harapannya kampus bisa merespons dan memfasilitasi 'merdeka belajar' salah satunya dengan berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan.

"Dengan demikian, Universitas Wahid Hasyim tidak hanya menampakkan keunggulannya di tanah air, tetapi kualitasnya juga diakui di mata dunia," kata Wapres.

"Di saat yang sama, saya minta Universitas Wahid Hasyim konsisten menjadi penebar ajaran Islam rahmatan lil 'alamin yang damai, moderat, dan membawa rahmat bagi semesta," imbuhnya.

Dengan adanya tiga gedung tersebut, menurut Ma'ruf Amin, Unwahas tidak hanya berkontribusi kepada dunia pendidikan namun juga untuk masyarakat dan juga dunia kesehatan.

"Saya menyambut baik peran aktif Yayasan Wahid Hasyim Semarang dalam memajukan kampus melalui pembangunan sarana dan prasarana. Infrastruktur penunjang pendidikan dan kesehatan yang memadai menjadi salah satu kunci katalisasi peningkatan kualitas manusia Indonesia," ujarnya.

Dalam peresmian itu, Wapres berpesan untuk menjaga gedung-gedung itu dan dirawat agar selalu bermanfaat untuk orang banyak.

"Tidak hanya berusia panjang, manfaat ketiganya juga saya harapkan dapat menyentuh banyak pihak, baik civitas akademika Universitas Hasyim Semarang, maupun kemaslahatan umat secara nyata," tegasnya.

Selengkapnya di halaman selanjutnya...