Dikabarkan Segera Menikah, Mural Kaesang-Erina Gudono Muncul di Solo

Dikabarkan Segera Menikah, Mural Kaesang-Erina Gudono Muncul di Solo

Agil Trisetiawan Putra - detikJateng
Senin, 19 Sep 2022 20:12 WIB
Seniman membuat mural Kaesang-Erina Gudono di Kota Solo, Seniin (19/9/2022).
Seniman membuat mural Kaesang-Erina Gudono di Kota Solo, Senin (19/9/2022). Foto: Agil Trisetiawan Putra/detikJateng
Solo -

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dikabarkan akan segera melangsungkan pernikahan akhir tahun. Kaesang disebut akan mempersunting Erina Gudono.

Kabar pernikahan Kaesang-Erina pun kian santer beredar. Bahkan, saat ini mulai muncul sebuah mural yang bergambar pasangan tersebut.

Mural tersebut digambar pada pintu besi di toko busana tradisional Suratman di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Serengan, Kota Solo. Menurut salah satu pelukis dari tim Mural Bahagia, Swatiwi Prihalufi, mural itu mulai digambar pada Kamis (15/9) pekan lalu.


"Ini pas banget dengan tokonya yang jual busana adat Jawa. Kita sekalian ngenalin busana, dan pas banget Mas Kaesang dengan Mbak Erina mau nikah, jadi kami menggambarnya di sini," kata Swatiwi saat ditemui di lokasi, Senin (19/9/2022).

Dalam mural itu Kaesang digambarkan menggunakan busana beskap Jawa, dan Erina menggunakan kebaya Jawa. Keduanya menggunakan terusan batik.

Proses penggambaran mural tersebut diawali dengan pembuatan sketsa, membuat blok gambar, dan menggambar ornamen lainnya.

"Ini sudah hampir selesai, tinggal menyempurnakan saja. Kesulitannya membedakan wajah Mas Kaesang dengan Mas Gibran, karena hampir mirip," ucapnya.

Dia berharap, dengan mural yang dia gambar ini, bisa semakin mengenalkan busana adat Jawa kepada masyarakat.

Seperti diketahui, kawasan Jalan Gatot Subroto Solo saat ini dikenal sebagai salah satu pusat bagi seniman mural dalam membuat karya. Beragam lukisan di tembok serta pintu toko membuat kawasan itu terlihat unik.



Simak Video "Akad Nikah Kaesang-Erina Bakal Digelar di Pendopo Royal Ambarrukmo DIY"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/rih)