A-Z Truk Nyasar Masuk Kuburan, Sopir Ngaku Habis Antar 2 Wanita Cantik

Terpopuler Sepekan

A-Z Truk Nyasar Masuk Kuburan, Sopir Ngaku Habis Antar 2 Wanita Cantik

Tim detikJateng - detikJateng
Sabtu, 17 Sep 2022 22:30 WIB
Lokasi sopir viral nyasar di TPU Bulu, Dusun Bogosari, Desa Pringsari, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Kamis (15/9/2022).
Lokasi sopir viral nyasar di TPU Bulu, Dusun Bogosari, Desa Pringsari, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Kamis (15/9/2022). Foto: Ria Aldila Putri/detikJateng
Solo -

Sebuah truk nyasar ke kuburan di Dusun Bogosari, Pringsari, Pringapus, Kabupaten Semarang, Rabu (14/9) lalu. Padahal jalan ke kuburan itu sempit dan curam. Sopir truk, Edi Subroto, mengaku nyasar usai memberi tumpangan dua wanita.

Kronologi menurut Sopir

"Kejadiannya pagi (Rabu, 14/9) sekitar jam 06.00 WIB, saya mau pulang dari Jragung. Sampai lampu merah Karangjati (Polsek Bergas) ada dua perempuan cantik yang menumpang. Minta diantar ke Terminal Bawen sebelum tanjakan, minta turun di situ," kata Edi kepada detikJateng, Kamis (15/9/2022).

"Di lampu merah Karangjati jalannya ramai perasaan saya, jalan terus saja, pas sudah sampai dua perempuan bilang berhenti di sini, saya turunkan. Pas mau dikasih uang saya tolak. Pas sudah turun ternyata saya sadar di kuburan," ujar Edi.


"Saya langsung teriak minta tolong. Sampai kuburan itu kurang lebih jam 07.00-an," imbuh warga Temanggung itu.

Sopir sempat Syok

Edi mengaku sempat syok. Tapi dia juga bersyukur karena dirinya selamat dan truknya bisa dievakuasi. "Saya syok, tapi sekarang lebih tenang," tuturnya.

"Syukur sudah bisa pulang ke rumah, kemarin ditolong dari warga setempat sama klub persatuan truk untuk evakuasi. Saya bisa pulang dijemput juragan dan diantar teman-teman lain," kata Edi.

Jalan Sempit-Curam

Edi mengaku tak sadar saat tiba di lokasi tersebut. Pantauan detikJateng, kuburan atau tempat pemakaman umum (TPU) Bulu itu dikelilingi kebun dan hutan jati.

TPU itu berbatasan dengan Sungai Kelampok yang cukup lebar. Permukiman terdekat sekitar 150 meter.

Akses ke kuburan itu berupa jalan kecil nan curam yang hanya muat dilewati satu mobil. Ujung jalannya langsung menghadap ke sungai.

Bukan yang Pertama

Menurut warga sekitar, kejadian yang dialami sopir truk itu bukanlah yang pertama.

"Sudah sering kayak gini. Biasanya (yang nyasar) itu ojol, kurir. Pernah tukang susu kesasar, tahunya di kuburan itu kampung," ungkap warga setempat, Sutiyo (57).

Truk Nyasar itu Ngebut

Sutiyo juga menceritakan kronologi truk kesasar itu.

"Sopir truk ini datangnya ngebut banget, jalannya kencang, sampai nyerempet bagian atap rumah warga, padahal ada di tikungan tapi truknya melaju kencang, sampai yang punya rumah kaget," ujar Sutiyo.

Viral di Medsos

Video Edi, warga Pringsurat, Temanggung, kesasar tersebut viral di media sosial. Dalam video itu nampak truk yang ia kendarai terjebak di turunan jalan sempit dan curam di depan kuburan.

Dalam video itu tampak proses evakuasi truk dibantu warga, polisi, dan TNI. Dalam video lain Edi menceritakan kejadian nahas yang menimpanya.



Simak Video "Truk Nyasar di Kuburan Semarang Usai Beri Tumpangan 'Wanita Cantik'"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/dil)