5 Fakta Penjual Durian Demak yang Viral Disebut Mirip Ferdy Sambo

Round-Up

5 Fakta Penjual Durian Demak yang Viral Disebut Mirip Ferdy Sambo

Tim detikJateng - detikJateng
Sabtu, 17 Sep 2022 05:40 WIB
Rozikin, warga asli Jepara, penjual durian yang biasa mangkal di depan Pasar Bintoro Demak viral di medsos akhir-akhir ini gegara tampangnya disebut mirip Ferdy Sambo.
Rozikin, warga asli Jepara, penjual durian yang biasa mangkal di depan Pasar Bintoro Demak viral di medsos akhir-akhir ini gegara tampangnya disebut mirip Ferdy Sambo. Foto: Mochamad Saifudin/detikJateng
Solo -

Sebuah video yang merekam aktivitas seorang penjual durian depan Pasar Bintoro Demak, Jawa Tengah, viral di media sosial akhir-akhir ini. Bukan karena duriannya yang luar biasa, tapi gegara tampang penjualnya disebut mirip mantan Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Ferdy Sambo.

Dirangkum dari liputan jurnalis detikJateng pada Jumat (16/9/2022), berikut 5 fakta tentang Rozikin, penjual durian yang laris manis gegara disebut mirip Ferdy Sambo.

1. Awalnya Sempat Malu

Rozikin mengaku malu setelah tahu video dirinya viral di media sosial gegara disebut mirip eks Kadiv Propam Ferdy Sambo, salah satu tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir Yoshua atau Brigadir J.


Rozikin merasa malu karena menurutnya wajahnya tidak mirip dengan jenderal bintang 2 eks Kadiv Propam Polri tersebut.

"Setelah viral itu saya malu. Saya itu yang penting jualan laku, beres. Pengendara lewat itu juga manggil Sambo Sambo gitu," kata Rozikin saat ditemui detikJateng di depan Pasar Bintoro Demak, Jumat (16/9/2022).

2. Laris setelah Viral

Meski Rozikin sempat merasa malu, viralnya video tersebut bak 'durian runtuh' bagi dirinya yang bekerja sebagai penjual durian. Gegara banyak orang yang penasaran ingin membuktikan kemiripan wajahnya dengan Ferdy Sambo, lapak Rozikin di depan Pasar Bintoro, Demak, kini ramai diserbu pembeli.

"Bulan Syawal kemarin saya satu bulan di sini. Waktu jualan di Pasar Kalinyamat (Jepara) itu setelah viral, dagangan saya ramai. Dari Pukul 17.00 WIB sampai 21.00 WIB sudah habis," sambungnya.

3. Jarang Nonton TV, Tak Kenal Sambo

Rozikin mengatakan, semula dirinya juga tidak tahu siapa itu Sambo lantaran jarang nonton televisi.

"Sebelumnya nggak tahu (siapa Ferdy Sambo). Karena saya jarang nonton tv, hp pun hanya untuk komunikasi dengan pedagang," ujar pria berusia sekitar 30-an asal Kecamatan Welahan, Jepara itu.

"Yang (bikin) video itu orang Pekalongan. Saya nggak tahu kalau diedit atau disandingkan fotonya," imbuh Rozikin.

Baca kisah Rozikin selanjutnya di halaman berikutnya...