Kapal Pembawa Sandiaga dan Rombongan Tersesat di Laut: Hanya Andalkan Feeling

Regional

Kapal Pembawa Sandiaga dan Rombongan Tersesat di Laut: Hanya Andalkan Feeling

Tim detikSumut - detikJateng
Senin, 29 Agu 2022 09:07 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno
Sandiaga Uno. (Foto: dok. Kemenparekraf)
Jakarta -

Sebuah insiden terjadi saat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membuka Pahawang Culture Festival 2022 di Bandar Lampung. Kapal yang ditumpangi sempat kehilangan arah.

Insiden itu terjadi saat Sandiaga hendak bertolak ke villa tempat dirinya menginap, Sabtu (27/8/2022) malam. Rupanya, nakhoda yang mengemudikan kapal kehilangan arah.

Dikutip dari detikSumut, insiden terjadi gara-gara kapal yang ditumpangi Sandiaga ternyata tidak memiliki piranti navigasi.


"Tadi malam, saat sedang menuju acara Pahawang Festival Culture 2022 di Pulau Pahawang. Kapal saya tersesat karena belum ada alat navigasinya, ditambah kapal itu gelap nggak ada penerangan," kata Sandiaga membagikan pengalamannya melalui Instagram.

Dia menduga nakhoda ini hanya menggunakan feelingnya karena hampir semua kapal di kawasan tersebut tidak ada alat navigasi.

"Iya hampir seluruh kapal di sini kayanya nggak ada navigasi, semuanya hanya menggunakan feeling karena mereka kan memang asli warga sini," ujarnya.

Meski demikian, insiden itu menjadikan pengalaman yang tidak terlupakan. Dia dan rombongannya lantas mencari cara untuk mengisi kegiatan selama di kapal.

"Pastinya jadi cerita menarik. Untuk menghilangkan kepanikan akhirnya saya bersama rombongan bernyanyi sambil menyalakan lighting handphone masing-masing," ujarnya.

Lagu yang dinyanyikan adalah lagu Fix You dari Coldplay. Sandiaga membocorkan band asal Inggris itu kabarnya akan konser di Indonesia.

"Fansnya Coldplay mana suaranya? Dengar-dengar nih Coldplay mau main di Indonesia. Wah pastinya banyak yang akan nonton! Jika benar jadi perform di Indonesia, saya optimis ini akan membawa dampak ekonomi dan lapangan kerja untuk masyarakat kita, khususnya yang bergerak di sektor event," ujar Sandiaga.



Simak Video "Menparekraf Jawab Isu Larangan Konser hingga Akhir Desember 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/mbr)