Pertahankan Indra Muhammad, Bima Perkasa Akan Rekrut 3 Pemain Lagi

IBL

Pertahankan Indra Muhammad, Bima Perkasa Akan Rekrut 3 Pemain Lagi

Jauh Hari Wawan S - detikJateng
Senin, 22 Agu 2022 18:18 WIB
Bima Perkasa
Ilustrasi (Foto: dok. Bima Perkasa)
Jogja -

Manajemen Bima Perkasa Jogja mempertahankan Indra Muhammad untuk Indonesian Basketball League (IBL) musim depan. Sebelumnya, manajemen telah mempertahankan Samuel Devin.

Dari rumor yang berkembang, sejumlah tim sebelumnya memperebutkan tanda tangan Indra Muhammad musim depan. Prawira Bandung kabarnya paling giat merayu juara kontes tri poin IBL All Stars 2021/2022 itu.

Namun manajemen Bima Perkasa memastikan akan mempertahankan Indra Muhammad.


Presiden Bima Perkasa Jogja Hadi Efendy mengatakan Indra adalah pemain penting bagi tim. Begitu juga bagi pelatih Efri Meldy.

"Indra masuk skema musim depan. Sudah bicara dari hati ke hati juga. Kami akan mempertahankan Indra," kata pelatih Bima Perkasa Jogja Efri Meldy dalam rilis resmi klub, Senin (22/8/2022).

Presiden Bima Perkasa Hadi Efendy menambahkan bahwa ia sudah berbicara dengan Indra Muhammad tentang perpanjangan kontrak. Pembicaraan serupa juga sudah terjadi dengan Restu Dwi Purnomo dan Samuel Devin.

"Tinggal menunggu saja (tanda tangan perpanjangan). Kami sangat serius menatap musim depan, karena itu pula akan mempertahankan pemain yang masuk dalam skema pelatih. Indra, Restu, dan Devin masuk dalam skema coach Meldy," ujar Hadi Efendy.

Selain mempertahankan para pemain pilar, manajemen juga memastikan akan menambah kekuatan dengan mendatangkan tiga sampai empat pemain baru ke dalam tim. Sejumlah nama pun mulai dikaitkan seperti Laurentius Oei dari Satria Muda.

Namun manajemen belum mau buka suara tentang tiga pemain anyar ini. Manajemen khawatir mengganggu fokus tiga pemain yang sedang bertarung di playoff IBL itu.

"Biar mereka fokus membela tim masing-masing dulu. Setelah selesai playoff, baru kami akan bicara. Sekarang santai dulu," sambung Hadi.

Saat ini Bima Perkasa masih fokus membentuk ulang fisik pemain di bawah pengawasan Efri Meldy. Selama pembangunan ulang Efri Meldy juga mulai menyelipkan materi taktik dan game plan dalam gim internal.

Dalam waktu dekat rencananya manajemen dan tim pelatih bakal menggelar uji coba tertutup melawan salah satu tim universitas di Indonesia dilanjutkan pemusatan latihan di luar Yogyakarta.



Simak Video "Holywings Jogja Ditutup Hingga Batas Waktu yang Belum Ditentukan"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/ahr)