Jelang Persik Kediri Vs PSS Sleman, Seto Waspadai Rombongan Mantan

Liga 1 2022/2023

Jelang Persik Kediri Vs PSS Sleman, Seto Waspadai Rombongan Mantan

Jauh Hari Wawan S - detikJateng
Senin, 22 Agu 2022 15:28 WIB
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro saat sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Jumat (22/7/2022).
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro, Jumat (22/7/2022). Foto: Jauh Hari Wawan S/detikJateng
Sleman -

PSS Sleman bertandang ke Stadion Brawijaya untuk menantang tuan rumah Persik Kediri di pekan keenam Liga 1 2022/2023. Pertandingan yang digelar pada Selasa (23/8) sore diprediksi bakal berlangsung ketat.

Di skuad Persik ada banyak pemain yang membela PSS di musim lalu seperti Arthur Irawan, Fitra Ridwan, Samsul Arifin, Fandry Imbiri, Adi Satriyo, dan Arsyad Yusgiantoro. Plus satu nama lagi yakni coach Danilo Fernando.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menilai hal itu jadi keuntungan bagi tim lawan.


"Ada beberapa pemain dari Sleman ke Kediri artinya mereka tahu karakter, apalagi di Persik ada coach Danilo mungkin Danilo tahu karakter kami," kata Seto saat sesi jumpa pers sebelum laga, Senin (22/8/2022).

"Ini menjadikan sedikit masalah untuk kami, ya itu menjadikan keuntungan untuk Persik tapi dengan pemain yang berbeda karakternya juga akan berbeda," sambungnya.

Dalam laga ini kedua tim tentunya akan mengejar kemenangan untuk memperbaiki posisi. Apalagi di pekan sebelumnya, kedua tim menelan kekalahan.

Persik kalah 1-2 saat melawan PSIS, sementara PSS ditumbangkan Persib 0-1. Hanya saja di tabel klasemen Super Elja, julukan PSS, lebih baik dengan mengemas 5 poin dan duduk di peringkat 12. Sedangkan Macan Putih, julukan Persik, terbenam di dasar klasemen dan baru mengemas 1 poin.

Namun, misi Laskar Sembada untuk memenangkan pertandingan cukup sulit. Lini depan mereka masih belum tajam dan lini belakang rapuh. Plus beberapa pemain masih masuk ruang perawatan.

"Kami membawa 21 pemain ke Kediri dengan skuad yang masih banyak pemain yang cedera, jadi tidak banyak pilihan dan persiapan kami cukup singkat," katanya.

Melawan Persik, menurut Seto jadi kesempatan untuk mendulang angka. Pasalnya Super Elja di tiga laga kandang selalu melempem.

"Dengan kami kehilangan poin (di home) kami mencoba mencuri poin (di luar kandang). Entah satu entah tiga, dan mudah-mudahan untuk pertandingan besok sore menjadi pertandingan yang menarik, enak ditonton dan asyik," pungkasnya.



Simak Video "12 Orang Jadi Tersangka Pengeroyokan yang Tewaskan Suporter PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/apl)