IBL

Diisukan Hengkang, Samuel Devin Bertahan di Bima Perkasa Jogja

Jauh Hari Wawan S - detikJateng
Senin, 15 Agu 2022 13:55 WIB
Bima Perkasa kalah dari NSH Mountain Gold dalam lanjutan IBL 2022, Jumat (4/3/2022)
Ilustrasi. Bima Perkasa kalah dari NSH Mountain Gold dalam lanjutan IBL 2022, Jumat (4/3/2022) (Foto: dok Bima Perkasa)
Yogyakarta -

Samuel Devin kembali jadi komoditi di bursa transfer Indonesian Basketball League (IBL) musim 2022/2023. Point guard Bima Perkasa ini digosipkan bakal hengkang dari Jogja untuk memperkuat tim lainnya.

Presiden klub Bima Perkasa Hady Efendy saat dimintai konfirmasi meluruskan gosip itu. Ia menegaskan Devin tetap menjadi bagian tim Bima Perkasa Jogja untuk musim depan.

"Itu gosip yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Devin sudah deal dan akan kembali memperkuat tim musim depan. Dia adalah pemain kedua yang kontraknya sudah siap," kata Hady kepada wartawan, Senin (15/8/2022).


Adapun kontrak peraih Rookie Of The Year IBL musim 2020/2021 itu habis September mendatang. Namun pembicaraan perpanjangan kontrak sudah dilakukan sejak Hady menjadi presiden klub.

Keduanya juga sudah sepakat untuk sama-sama membawa Bima Perkasa kembali diperhitungkan di liga basket tertinggi tanah air musim 2022/2023 mendatang.

"Intinya Devin sudah deal, manajemen tinggal mengurus hal-hal lainnya," tegas Hady.

Sementara itu, pelatih Bima Perkasa, Efri Meldi menegaskan Devin tetap berseragam Bima Perkasa. Hanya saja terkait masa depan pemain lainnya, Meldi masih belum mau buka suara.

"Iya, Devin sudah deal sama kita kan. Dia tetap di Bima Perkasa," sambung eks pelatih Satya Wacana Salatiga dan Tangerang Hawks itu.

2 Kali Uji Coba

Sejauh ini Bima Perkasa telah melakukan dua kali uji coba. Pertama lawan tim Porda Kota Yogya dan Satya Wacana Salatiga.

Saat ini tim pelatih akan fokus membentuk ulang kondisi fisik dan kekuatan para pemain dalam latihan usai menjalani dua laga uji coba.

"Saya mau lihat kondisi mereka secara keseluruhan dalam uji coba lawan Porda atau Satya Wacana. Skor tidak terlalu penting, bagaimana cara bermain itu yang mau kami lihat. Dari defense sampai offense," kata Meldi.

"Belum banyak yang bisa dipersiapkan. Fokusnya untuk building fisik dan kekuatan," sambungnya.

Sejauh ini Meldi puas dengan performa para pemainnya saat uji coba karena sudah memahami sistem yang ia bangun.

"Dari Porda dan Satya Wacana kami dapat pelajaran yang bagus. Kami respect. Pemain sudah enak mainnya, tinggal mencapai kondisi fisik," pungkasnya.



Simak Video "Holywings Jogja Ditutup Hingga Batas Waktu yang Belum Ditentukan"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/aku)