Geger Pria Bersimbah Darah Tergeletak di Halaman Musala Semarang Timur

Afzal Nur Iman - detikJateng
Selasa, 16 Agu 2022 11:24 WIB
Pria bersimbah darah ditemukan di halaman musala di Sarirejo, Semarang, Semarang Timur, Kota Semarang, Selasa (16/8/2022).
Pria bersimbah darah diamankan polisi. Pria itu ditemukan di halaman musala di Sarirejo, Semarang, Semarang Timur, Kota Semarang, Selasa (16/8/2022). Foto: Afzal Nur Iman/detikJateng
Semarang -

Warga Gendong Utara, Sarirejo, Semarang Timur, Kota Semarang, dihebohkan dengan adanya pria bersimbah darah di halaman musala yang terletak di gang permukiman. Pria berinisial S (39) itu datang sekitar pukul 05.00 WIB dan sempat tergeletak di halaman musala.

Lokasi tepatnya berada di Musala Al Falah, RT 01/RW 06, Sarirejo. Saat ditemukan warga, S sudah dalam kondisi berdarah-darah.

"Iya tergeletak, tadi awalnya sambil wirid," kata seorang warga bernama Supriyanto (46) saat ditemui di lokasi, Selasa (16/8/2022).


Sempat terjadi simpang siur informasi yang ada di kalangan warga. Ada yang menduga dia merupakan korban kejahatan dan ada juga yang mengatakan dia merupakan ODGJ yang terjatuh saat perjalanan.

"(Penyebab pastinya) Nggak tahu, kayaknya tadi jatuh," ujar Supriyanto.

Sebab saat ditemukan S tidak bisa diajak berkomunikasi. Warga lalu melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.

"Terus dipanggilkan polisi dan pak polisi manggil tim medis," jelasnya.

Pantauan detikJateng di lokasi, sekitar pukul 08.00 WIB, S sudah nampak mendapat penanganan dari tim medis. Terlihat jidatnya terpasang perban untuk menutupi lukanya.

Saat itu S masih tidak bisa diajak berkomunikasi dan jalannya pun nampak sempoyongan. Tak lama kemudian S dibawa ke Mapolsek Semarang Timur.

Kapolsek Semarang Timur AKP Iwan Kurniawan menjelaskan luka yang didapat S bukan dari senjata tajam. Diduga S membenturkan sendiri kepalanya ke lantai halaman musala itu.

"Itu dia itu mabuk-mabuknya di daerah Kota Lama, kelihatannya juga mengonsumsi pil koplo jadi ngomongnya juga simpang siur, mengonsumsi itu tadi dia jalan sampai TKP sempat juga minta minum air putih dengan warga. Terus ditanya-tanya warga juga simpang siur jawabannya karena orang seperti itu kan ngomongnya simpang siur," kata Iwan.

"Intinya yang jelas dia bukan korban pembacokan atau pembegalan bukan, karena dari dokter Kurniawan yang Ambulans Hebat itu dia menyatakan ini tidak ada luka sayatan atau bacokan," lanjutnya.

Hingga saat ini S masih berada di Mapolsek Semarang Timur. Belum diketahui apakah S merupakan ODGJ, tetapi S disebut pernah ditahan karena kasus pencurian motor.

"ODGJ atau tidak kita belum tahu karena posisi dia mabuk, dari Reskrim juga sempat ngecek ini tadi indikasinya mabuk pil koplo," jelasnya.

"Infonya dulu memang residivis curanmor pernah ditahan tapi sudah lama berhenti atau gimana, atau sekarang jadi gila kita nggak tahu," imbuh Iwan.



Simak Video "Penampakan Truk Pertamina Kecelakaan di Semarang, 1 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/ahr)