Mayat Pria Ditemukan di Sungai Depan Perpustakaan Pemprov Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikJateng
Kamis, 11 Agu 2022 17:47 WIB
Petugas mengevakuasi mayat pria di sungai depan Perpus Provinsi Jateng, Semarang.
Petugas mengevakuasi mayat pria di sungai depan Perpus Provinsi Jateng, Semarang. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikJateng.
Semarang -

Sesosok mayat pria ditemukan di sungai depan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah di Jalan Sriwijaya, Kota Semarang. Warga yang menemukan menyebut ada bekas luka di kepala.

Seorang saksi mata, Dimas Prasetya Nugraha (15) mengatakan sekitar pukul 15.00 WIB dia turun ke pinggir sungai untuk mencari cacing. Kemudian melihat ada sosok mirip manusia tengkurap dengan kepala tertutup lumpur.

"Pas azan Ashar saya lagi cari cacing. Terus lihat itu saya kira boneka. Kepalanya ketutup lumpur," kata Dimas di lokasi kepada detikJateng, Kamis (11/8/2022).


Dia tidak berani mendekat, namun karena penasaran dia melempar batu di dekat mayat agar lumpur di kepala terhempas gelombang air sungai. Ketika lumpur mulai terbuka, ternyata terlihat bekas luka di kepala mayat itu.

"Ada luka di kepalanya. Posisi mayatnya tengkurap," ujarnya.

Petugas mengevakuasi mayat pria di sungai depan Perpus Provinsi Jateng, Semarang.Petugas mengevakuasi mayat pria di sungai depan Perpus Provinsi Jateng, Semarang. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikJateng

Kemudian dia memanggil petugas keamanan perpustakaan dan diteruskan ke Polsek Candisari. Petugas keamanan mengatakan kepolisian langsung datang.

"Tadi saksi datang ke saya dikira nemu boneka, ternyata mayat. Saya langsung lapor polisi, " ujarnya.

Mayat dievakuasi oleh tim Inafis dan relawan. Warga berkerumun di pinggir jalan dan perpustakaan. Kondisi mayat tersebut berpakaian setelan olahraga lengkap dengan sepatu.

Proses evakuasi berlangsung dramatis mayat ditarik ke atas karena beda tinggi jalan dan sungai sekitar 5 meter. Korban langsung dibawa ambulans ke RSUP dr Kariadi.

Kapolsek Candisari, Iptu Hendri Kristanto saat dihubungi mengatakan untuk dugaan sementara korban yang belum diungkap identitasnya itu meninggal akibat sakit.

"Info awal sakit jantung, kegiatan jalan pagi," kata Hendri lewat pesan singkat kepada wartawan.



Simak Video "Nelayan di Bali Gagal Mencari Ikan gegara Temukan Mayat"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/aku)