Hasil Visum Pemuda Wonogiri Tewas di Nguter, Keluarga: Ada Luka Benda Tumpul

Muhammad Aris Munandar - detikJateng
Rabu, 10 Agu 2022 19:39 WIB
Keluarga menunjukkan hasil pemeriksaan visum jenazah AS, pemuda Wonogiri yang ditemukan tewas di Nguter, Sukoharjo.
Keluarga menunjukkan hasil pemeriksaan visum jenazah AS, pemuda Wonogiri yang ditemukan tewas di Nguter, Sukoharjo. Foto: Muhammad Aris Munandar/detikJateng
Wonogiri -

Hasil pemeriksaan visum jenazah pemuda Wonogiri inisial AS (28) yang ditemukan tewas di sungai Desa Tanjungrejo, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, telah keluar. Pihak keluarga mengungkapkan hasil visum tersebut.

Diketahui, AS merupakan warga Lingkungan Gunung Kukusan, Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri Kota. Ia ditemukan tewas di Sungai Nguter pada Sabtu (16/7) setelah hilang sejak Sabtu (2/8).

"Hasilnya (visum) sudah saya ambil Senin (8/8) malam di Polres Sukoharjo," kata adik ipar AS, Heri Purwanto, kepada wartawan, Rabu (10/8/2022).


Ia mengatakan, setelah ditemukan di aliran Bengawan Solo tepatnya di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, jenazah AS dibawa ke RSUD dr Moewardi Solo untuk dilakukan visum.

"Dari hasil itu (visum) disebutkan jika ada retak di tengkorak akibat kekerasan benda tumpul yang bisa mengakibatkan kematian. Dari hasil ini keluarga meyakini jika AS meninggal bukan karena tenggelam di sungai," ungkap Heri.

Heri menambahkan, dari hasil visum, keluarga juga menduga jika AS mengalami kekerasan sebelum ditemukan meninggal dunia di aliran Bengawan Solo. Keluarga mengetahui AS mahir berenang, sehingga keluarga meyakini korban tidak mungkin meninggal karena tenggelam.

"Sebagai orang kecil, kami berharap ini (kasus) bisa terungkap sejelas-jelasnya. Kami juga telah berkoordinasi dengan Polres Wonogiri maupun Polres Sukoharjo," kata Heri.

Polisi Masih Pendalaman

Terkait hasil visum jenazah AS yang sudah keluar, Kasat Reskrim Polres Wonogiri AKP Supardi mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman.

"Masih pendalaman," kata dia saat dihubungi detikJateng, Rabu sore.

Sebelumnya, keluarga pemuda Wonogiri yang ditemukan tewas di pinggir sungai Nguter, Sukoharjo, merasa ada yang janggal dengan kematian korban. Keluarga menduga korban AS meninggal tidak wajar atau dibunuh.



Simak Video "Nelayan di Bali Gagal Mencari Ikan gegara Temukan Mayat"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/aku)