Hilang Sepekan, Siswi SMP di Klaten Akhirnya Pulang

Achmad Hussein Syauqi - detikJateng
Selasa, 09 Agu 2022 11:51 WIB
Ilustrasi Orang Hilang
Ilustrasi. Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Klaten -

W (15) seorang siswi SMPN di Klaten akhirnya pulang setelah menghilang selama sepekan. Warga Kecamatan Klaten Tengah, Klaten, Jawa Tengah itu pulang diantar temannya.

"Pulang kemarin sore (Senin 8/8) sekitar pukul 16.00 WIB. Pulang diantar temannya di rumah kakaknya di Bareng," jelas ayah Wina, Hariyanto (62) kepada detikJateng di rumahnya, Selasa (9/8/2022).

Menurut Hariyanto, putrinya pulang dalam kondisi sehat tetapi masih belum banyak bercerita kepada keluarga. Ditanya hanya mengangguk saja.


"Ditanya hanya mengangguk, belum mau bercerita. Jawabannya hanya ke rumah temannya. Jadi pulang ini sudah sepekan dari perginya," terang Hariyanto.

Setelah pulang, sambung Hariyanto, putrinya belum masuk sekolah. Keluarga sudah memberikan kabar gembira itu ke sekolah.

"Saya sudah beritahu sekolah. Rencana juga mau lapor polisi memberitahu kalau sudah pulang," lanjut Hariyanto.

Wali kelas W, Atik Ratnani, menyatakan dirinya sudah mendengar Wina pulang kemarin sore. Namun anak didiknya memang belum masuk sekolah.

"Sudah pulang kabarnya tapi belum masuk sekolah. Keseharian di sekolah itu biasa, sama dengan anak lainnya," ungkap Atik kepada detikJateng di kantornya.

"Tidak pergi dengan temannya, temannya pada tidak tahu. Kita baru tahu setelah home visit karena tidak masuk beberapa hari ," kata Atik.

Waka sekolah W, Agus Susilo, berharap W bisa segera masuk sekolah lagi. "Kami berharap yang bersangkutan bisa segera sekolah lagi. Menyelesaikan sekolahnya," jelas Agus.



Simak Video "Hilang 12 Hari, Tukang Ojek di Sukabumi Ditemukan Tinggal Tengkorak"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/aku)