wara wara

Jalan Lingkar dari Arah Jogja ke Stadion Klaten Ditutup Malam Ini

Achmad Hussein Syauqi - detikJateng
Minggu, 07 Agu 2022 16:24 WIB
Ruas jalan lingkar utara mulai Jalan Merbabu, Kota Klaten ditutup, Minggu (7/8/2022) malam. Arus kendaraan dari arah Jogja dialihkan masuk Jalan Pemuda yang diberlakukan dua arah.
Ruas jalan lingkar utara mulai Jalan Merbabu, Kota Klaten ditutup, Minggu (7/8/2022) malam. Arus kendaraan dari arah Jogja dialihkan masuk Jalan Pemuda yang diberlakukan dua arah. Foto: dok. Istimewa
Klaten -

Ruas jalan lingkar utara mulai Jalan Merbabu, Kota Klaten ditutup malam ini. Arus kendaraan dari arah Jogja dialihkan masuk Jalan Pemuda yang diberlakukan dua arah.

"Untuk acara konser musik di stadion, seperti yang sudah di-share, nanti jalan Pemuda berlaku dua arah. Mulai jam 18.00 sampai 24.00 WIB," kata Kasi Pengendalian dan Operasi Dinas Perhubungan Pemkab Klaten, Nunung Wahyu Dwiningsih, kepada detikJateng, Minggu (7/8/2022).

Nunung menjelaskan konser musik dalam rangka HUT ke-218 Klaten itu bertempat di Stadion Trikoyo. Pengaturan arus lalu lintas hampir sama saat upacara HUT.


"Tugu Adipura ke kiri (jalan Merbabu) ditutup, kendaraan dari Yogyakarta lewat jalan Pemuda yang nantinya menjadi dua arah," papar Nunung.

Jika jalan Pemuda padat, terang Nunung, arus kendaraan akan dibelokkan mulai dari simpang tiga RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro. Dari simpang tiga, diarahkan ke jalan lingkar selatan.

"Dari arah Yogyakarta langsung diarahkan ke kanan lewat jalan lingkar selatan yang mau ke arah Solo. Dari arah PDAM juga ditutup," kata Nunung.

Kendaraan dari arah Gayamprit atau Jalan Tentara juga akan ditutup mulai Soto Ledokjati. Kendaraan dialihkan ke selatan.

"Dari arah PDAM, di simpang empat Soto Ledokjati akan ditutup, dialihkan ke selatan. Masuk jalan Pemuda," jelasnya.

Kendaraan dari jalan Tentara Pelajar dari samping Kodim 0722/ Klaten diberlakukan sama. Ruas jalan itu akan ditutup.

"Dari Kodim sampai simpang empat SMAN 1 ditutup. Nantinya ruas itu untuk berjualan para PKL," ujarnya.

Nunung menambahkan untuk lokasi parkir acara di Stadion Trikoyo malam nanti sama seperti saat upacara HUT. Parkir di selatan stadion, depan dan utara stadion.

"Kantong parkir sama. Selatan, depan dan utara stadion tetapi kali ini parkir berbayar karena konser musik," pungkas Nunung.



Simak Video "Wakapolri Klaim One Way Efektif Urai Volume Kendaraan Masuk ke DKI"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/sip)