ASEAN Para Games 2022: Marcelino Atlet Difabel Netra Tegal Sabet 2 Emas

Imam Suripto - detikJateng
Rabu, 03 Agu 2022 19:15 WIB
Marcelino Michael, atlet tuna netra asal Kota Tegal di Asean Para Games 2022.
Marcelino Michael, atlet disabilitas netra asal Kota Tegal di ASEAN Para Games 2022. Foto: Istimewa
Tegal -

Atlet disabilitas netra (netra low vision) asal Kota Tegal, Marcelino Michael (22), berhasil menyabet dua medali emas sekaligus dalam ajang ASEAN Para Games 2022 di Solo. Pria ini memenangkan dua medali emas pada cabang olahraga (cabor) para atletik nomor lempar dan atletik kayu.

"Marcelino menyabet medali emas untuk cabor lempar cakram dan atletik kayu," kata Ketua Yayasan Disabilitas Tegal Bahari, Aris Aditya Resi, Rabu (3/8/2022).

Marcelino Michael adalah warga Jalan Serayu, Gang Jatimulyo II, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah. Selain menyabet dua medali emas, Marcelino juga dinobatkan sebagai peserta terbaik lempar cakram dan tolak peluru F 11-13 di ASEAN Para Games 2022.


"Marcelino Michael dinobatkan sebagai peserta terbaik dalam cabor Lempar Cakram F 11-13 dan cabor Tolak Peluru F 11-13," jelasnya.

Di bawah naungan Nasional Paralympic Commite (NPC) Kota Tegal dan Disabilitas Tegal Bahari (DTB), Marcelino juga mengikuti pertandingan lempar lembing di ASEAN Para Games 2022 pada Rabu (3/8).

"Kami sangat bangga dan bersyukur, perwakilan atlet dari Kota Tegal mampu menyumbang emas untuk Indonesia. Semoga hasil terbaik selalu mengiringi Marcelino," ujar Aris.

Secara terpisah, Ketua KONI Kota Tegal Supardi menyampaikan atlet Marcelino juga sudah lolos Pra Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Tengah. Pelaksanaan Porprov Jateng akan digelar pada 2023.

"Dia sudah lolos Porprov Jateng, sedangkan pelaksanaan Porprov Jateng dilaksanakan 2023 di Pati Raya," ungkap Supardi.



Simak Video "Kontingen Indonesia Sumbang Medali Emas dari Cabor Catur"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/rih)