Tinggalkan Surat Wasiat, ART di Boyolali Ditemukan Tewas Bunuh Diri

Jarmaji - detikJateng
Jumat, 29 Jul 2022 13:38 WIB
Ilustrasi Bunuh Diri
Ilustrasi bunuh diri. (Foto: detikcom/Thinkstock)
Boyolali -

Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan.

Seorang perempuan asisten rumah tangga (ART) di Boyolali, Jawa Tengah, ditemukan tewas diduga bunuh diri. Korban meninggalkan sepucuk surat wasiat berisi pesan permintaan maaf untuk orang tuanya.

"Tadi pagi ditemukan sekitar pukul 05.35 WIB, sudah meninggal dunia," kata Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Dalmadi, Jumat (29/7/2022).


Dalmadi mengatakan jasad ART itu ditemukan di rumah majikannya. Sebelum ditemukan tewas, korban sempat berpamitan akan pulang ke rumah orang tuanya lalu kembali ke rumah majikannya. Hingga akhirnya korban ditemukan pagi tadi.

"(Saksi) Melihat korban sudah dalam posisi menggantung di samping rumah," jelasnya.

Keluarga yang menemukan jasad korban akhirnya melaporkannya ke Ketua RW hingga polisi. Polisi bersama petugas medis kemudian mengevakuasi dan memeriksa jasad korban. Dari foto surat wasiat yang didapat dari polisi, tulisan di dalamnya berisi pesan permintaan maaf.

"Hasil penyelidikan sementara korban meninggal dunia karena bunuh diri. Penyebabnya diduga karena depresi. Hal itu dikuatkan dengan bukti surat wasiat tulisan korban yang ditujukan kepada kedua orang tuanya di Kemusu. Depresi karena permasalahan keluarga," terangnya.



Simak Video "Dramatis! Evakuasi ABG Panjat Tiang Sutet Diduga Hendak Bunuh Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/aku)