Nasional

Pyarr, Kaca KRL Pecah Dilempar Batu Orang Tak Dikenal

Tim detikFinance - detikJateng
Rabu, 06 Jul 2022 17:38 WIB
Kaca KRL Pecah Dilempar Batu
Kaca KRL Pecah Dilempar Batu. (Foto: Tangkapan Layar dari Akun @jktinfo)
Solo -

Aksi pelemparan batu terjadi pada KRL lintas Stasiun Tanah Abang-Duri, pada pukul 08.00 WIB pagi tadi. Akibat oknum tidak bertanggungjawab tersebut, kaca KRL pecah dan kaca berhamburan di kursi penumpang.

Meski begitu pelayanan KRL tetap berjalan dengan mengganti dengan rangkaian yang baru di Stasiun Manggarai.

Dikutip dari detikFinance, Rabu (6/7/2022), Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan menjelaskan petugas pengawal KRL dan petugas on train cleaning dengan sigap menjaga jendela yang pecah dan membersihkan serpihan kaca akibat pelemparan tersebut. Leza juga menyebut tidak ada korban dalam kejadian itu.


"Untuk tetap melayani pengguna, sarana yang mengalami aksi vandalisme tersebut ditukar dengan menggunakan rangkaian yang baru di Stasiun Manggarai," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (6/7/2022).

Sementara itu, petugas keamanan dan petugas terkait Stasiun Duri berupaya untuk mencari pelaku pelemparan. Petugas segera menuju lokasi pelemparan untuk mencari informasi terkait pelaku pelemparan kepada warga sekitar tempat kejadian.

Petugas KAI Commuter di lokasi pelemparan juga memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya pelemparan maupun aksi vandalisme terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian.

Dia mengatakan, sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian pada Pasal 180 menyebutkan setiap orang dilarang menghilangkan, merusak, atau melakukan perbuatan yang mengakibatkan rusak dan/atau tidak berfungsinya prasarana dan sarana perkeretaapian.

"KAI Commuter menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar jalur rel, untuk menjaga keamanan perjalanan kereta serta mendukung penuh gerakan anti vandalisme terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian," pungkasnya.



Simak Video "Viral Pria Timpuk Kaca KRL, Ternyata Alami Gangguan Jiwa"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/sip)