Malaysia Open 2022

Redam Ganda Tuan Rumah, Fajar/Rian Tembus ke Final!

Tim detikSport - detikJateng
Sabtu, 02 Jul 2022 19:30 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: dok. PBSI)
Solo -

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di semifinal Malaysia Open 2022. Hasil ini menambah satu lagi wakil indonesia yang akan berlaga di partai puncak.

Dilansir detikSport, pada pertandingan semifinal di Axiata Arena, Sabtu (2/7/2022) sore, Fajar/Rian berhasil menang dua gim langsung, 21-14 dan 21-12.

Di gim pertama, Fajar/Rian langsung tancap gas dengan menutup interval gim dengan 11-4. Setelah interval, Fajar/Rian mendapat perlawanan ketat dari Goh/Nur. Tapi, Fajar/Rian lantas menjauhkan keunggulan jadi 18-11.


Goh/Nur sempat menghidupkan asa saat mencapai 14 angka, sebelum Fajar/Rian menyudahi gim pertama dengan 21-14.

Memasuki gim kedua, Goh/Nur mengambil alih di awal dan memimpin 5-4. Namun, Fajar/Rian tak mau lama-lama berada di bawah tekanan lawan dan lantas menambah lima poin beruntun untuk unggul 9-6.

Goh/Nur sempat memangkas jarak dengan mencetak 12 poin, meski akhirnya Fajar/Rian tetap menang 21-12 dan lolos ke final.

Hasil ini menambah lagi satu wakil Indonesia di partai puncak Malaysia Open 2022. Setelah sebelumnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melenggang ke puncak usai mengalakan ganda Korea Selatan, Jeong Nae Eun/Hye Jeong.

Satu lagi wakil Indonesia tengah berupaya ke final adalah Jonatan Christie yang bertemu Viktor Axelsen.



Simak Video "Fajar/Rian Gagal Juara di Malaysia Open 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/aku)