Cerita SBY Melukis Senja di Rawa Pening

Eko Susanto - detikJateng
Selasa, 28 Jun 2022 16:50 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono di rumah dinas Walkot Magelang, Selasa (28/6/2022).
Susilo Bambang Yudhoyono di rumah dinas Walkot Magelang, Selasa (28/6/2022). (Foto: Eko Susanto/detikJateng)
Kota Magelang -

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke sejumlah tempat di Jawa Tengah sejak kemarin hingga hari ini. Dalam kunjungannya itu SBY sempat berhenti di beberapa tempat mencari inspirasi lukisannya.

"Tadi pagi saya sudah melukis. Kemarin kami dalam perjalanan lewat di atas Rawa Pening, saya memfoto sebentar meskipun agak kabut, saya lukis dengan judul Senja di Rawa Pening," ujar SBY di Rumah Dinas Wali Kota Magelang, Selasa (28/6/2022).

Selain itu, SBY juga menikmati pemandangan Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing dan Sindoro. Dia berencana menuangkan pemandangan indah itu menjadi lukisan.


SBY juga mengungkap telah melukis objek Candi Borobudur.

"Borobudur, sampun (sudah). Sampun yang Borobudur, sampun," katanya.

"Jadi masih terus belajar kalau makin bagus, kalau layak dipamerkan, insyaallah akan saya lakukan. Para netizen juga berkata begini, Pak SBY, kami boleh nggak ke Cikeas melihat galeri bapak. Saya bilang belum ada galerinya, nantilah saya kalau sudah siap saya baru kita pamerkan," tutur SBY.

Diberitakan sebelumnya, dalam kunjungannya ke Jawa Tengah, SBY sempat berziarah ke makam mertuanya, Sarwo Edhie Wibowo. SBY berziarah didampingi menantunya, Aliya Rajasa, dan ketiga cucunya.

SBY beserta rombongan tiba di makam yang terletak di Desa Pangen Juru Tengah, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, siang tadi. SBY langsung duduk menghadap pusara Sarwo Edhie Wibowo dan istri, Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo, yang terletak persis di sampingnya. Dengan khusyuk, mereka berdoa dipimpin oleh Ustaz Rasyid.

Selain didampingi oleh pihak keluarga, tampak beberapa tokoh juga hadir di kompleks makam Sarwo Edhie Wibowo, antara lain anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Andi Mallarangeng, Anggota DPR RI Bramantyo Suwondo, Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti, dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo Yophie Prabowo.



Simak Video "SBY Bicara Kekhawatiran Pecahnya Perang Dunia Ketiga"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/ams)