Gibran Didorong Prabowo-Megawati Maju Pilgub, Djarot: Fokus Saja di Solo

tim detikNews - detikJateng
Rabu, 22 Jun 2022 14:40 WIB
Eks Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (Rahel Narda/detikcom)
Foto: Eks Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (Rahel Narda/detikcom)
Solo -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mendapat dorongan dari beberapa tokoh di antaranya Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju dalam pemilihan gubernur (pilgub). Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat memiliki beberapa saran buat anak sulung Presiden Jokowi itu.

Dia menyebut menjadi seorang pemimpin tidak bisa dilakukan dengan cara instan. Dia menyarankan agar Gibran bersabar.

"Mas Gibran diberikan kesempatan bagaimana seorang pemimpin itu tidak bisa instan, biarkan dia fokus terlebih dulu di solo. Untuk ke depan itu nanti melalui proses toh masih sangat lama, masih 2024," kata Djarot seperti dikutip dari detikNews, Rabu (22/6/2022).


Meski banyak tokoh mendorong Gibran maju di pilgub, Djarot memiliki pendapat berbeda. Dia justru menyarankan Gibran agar fokus di Solo terlebih dulu.

"Jadi sudah fokus saja di Solo untuk kerja maksimal untuk lebih memajukan rakyat Solo," kata Djarot.

Dia menyebut bahwa Wali Kota Solo yang sebelumnya, Joko Widodo dan FX Hadi Rudyatmo sudah meletakkan dasar-dasar untuk memajukan Kota Solo. Dia berharap Gibran bisa meningkatkannya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa jabatan pada dasarnya merupakan sebuah ujian. Hasil dari ujian itu dinilai langsung oleh rakyat, bukan oleh partai.

Diberitakan sebelumnya, Gibran Rakabuming mendapat saran dari sejumlah tokoh untuk maju dalam pemilihan gubernur. Beberapa saran itu datang dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.



Simak Video "Djarot: Insyaallah PDIP Raih Kemenangan di Pilpres 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/sip)