Ini Gaya Gibran dan Selvi di Pernikahan Ketua MK-Adik Jokowi

Bayu Ardi Isnanto - detikJateng
Kamis, 26 Mei 2022 11:42 WIB
Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda berfoto dalam pernikahan Ketua MK Anwar Usman-adik Jokowi, Idayati, Kamis (26/5/2022).
Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda berfoto dalam pernikahan Ketua MK Anwar Usman-adik Jokowi, Idayati, Kamis (26/5/2022). Foto: Tangkapan Layar
Solo -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka turut hadir dalam pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik Presiden Joko Widodo, Idayati. Dalam acara yang digelar di gedung Graha Saba Buana Solo itu, Gibran tampak didampingi istrinya, Selvi Ananda.

Gibran terlihat mengenakan jas hitam, celana hitam dan berdasi biru. Sedangkan Selvi mengenakan kebaya merah. Dia juga membawa tas yang sewarna dengan bajunya.

Pakaian yang dikenakan Gibran ini berbeda dengan keluarga mempelai perempuan lainnya. Beberapa keluarga mempelai wanita mengenakan beskap hitam, termasuk Jokowi.


Terlihat dalam tayangan langsung pernikahan Anwar-Idayati yang disiarkan wedding organizer Pengantin Production, Gibran dan Selvi duduk satu meja dengan Ibu Negara Iriana dan istri Wapres Wury Estu Handayani Ma'ruf Amin.

Pada sesi foto, Gibran-Selvi turut diundang maju untuk berfoto bersama kedua pengantin dan Jokowi-Iriana. Selain memberi selamat kepada mempelai, Gibran tampak berbicara sebentar dengan Jokowi-Iriana.

Beberapa waktu lalu, Gibran sempat menyatakan dirinya tidak turut serta menjadi panitia acara pernikahan itu.

Seperti diketahui, acara ijab kabul digelar di Gedung Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Solo, Kamis (26/5/2022) pagi. Ijab kabul dilaksanakan dalam bahasa Indonesia.

"Saudara Prof Dr H Anwar Usman SH MH bin Haji Usman, saya nikahkan dan saya jodohkan dengan saudari perempuan saya, Idayati binti Notomiharjo. Nikah dengan engkau dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan, dibayar tunai," demikian ucap Jokowi.

Anwar yang juga mengenakan busana tradisional Jawa berkalung untaian bunga melati langsung menyambut dengan menyatakan menerima ijab pernikahan tersebut.



Simak Video "Momen Ijab Kabul Ketua MK di Hadapan Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/mbr)