Akad Nikah Adik Jokowi-Ketua MK: Dibatasi 200 Tamu dan Wajib Cek Barcode

Ari Purnomo - detikJateng
Rabu, 25 Mei 2022 20:21 WIB
WO pernikahan Ketua MK Anwar Usman-Idayati, Dani Wigung, Rabu (25/5/2022).
WO pernikahan Ketua MK Anwar Usman-Idayati, Dani Wigung, Rabu (25/5/2022). (Foto: Ari Purnomo/detikJateng)
Solo -

Acara pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati akan berlangsung dengan protokol yang cukup ketat. Tamu yang akan masuk ke gedung diatur sesuai dengan jam undangan serta diwajibkan memiliki barcode.

Perwakilan dari Wedding Organizer (WO) Dani Wigung menjelaskan, akad nikah akan digelar pukul 09.00 WIB. Namun dirinya meminta para tamu undangan hadir setengah jam lebih awal yakni 08.30 WIB.

"Untuk para ajudan dan aspri diharapkan datang jam 08.00 WIB untuk cek barcode," terang Dani saat jumpa pers di Gedung Graha Saba Buana, Rabu (25/5/2022).

Hal itu, lanjut Dani, untuk memastikan para pejabat duduk di tempat duduk yang sudah disiapkan. "Begitu pejabat datang langsung terarah ke tempat duduk," imbuhnya.

Sementara itu, karena keterbatasan tempat duduk yang disediakan, Dani menyampaikan, agar para tamu undangan tidak mengajak putra putrinya.

"Kursi untuk akad nikah terbatas hanya 200 kursi, kalau putra putrinya ikut, mereka harus menunggu di luar. Para tamu juga punya barcode," tuturnya.

Dani menyampaikan, ketatnya prosesi akad nikah lantaran hadirnya Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin yang akan jadi saksi nikah. Sedangkan untuk acara resepsi, lanjutnya, lebih longgar.

Dani juga mengingatkan, bahwa tamu resepsi tidak bisa datang lebih awal untuk menghadiri ijab kabul. Sehingga, jika ada tamu resepsi yang datang awal saat akad nikah, maka akan diarahkan ke tenda yang sudah disiapkan.

"Tamu resepsi yang datang awal untuk melihat akad tidak bisa, harus menunggu di tenda atau pulang dulu karena durasi masih lama, jam 12.00 WIB," pungkasnya.



Simak Video "Ma'ruf Amin-Andika Perkasa Jadi Saksi Akad Nikah Anwar Usman-Idayati"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/sip)